Tim Penilai UKS Nasional Sigi SDN 03 Mungo

Rabu, 25 Mei 2016, 19:01 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Tim Penilai UKS Nasional Sigi SDN 03 Mungo
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pasangan kepala daerah Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan, kompak menyambut rombongan tim penilai Lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Nasional 2016. Antusias kepala daerah ini, bertujuan memberi motivasi dengan harapan, Limapuluh Kota bisa meraih juara UKS nasional.

Hal itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, di hadapan para tim penilai lomba UKS tingkat nasional, di rumah dinas bupati kawasan Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, Senin (24/5/2016). Saat ini, katanya, upaya perbaikan terus berjalan di lingkungan pendidikan di Limapuluh Kota. Tidak hanya kesehatan lingkungan, tapi juga karakter siswa serta tenaga pendidik.

"Jujur saja, sejak lama, sekolah kami di Limapuluh Kota ini belum pernah mendapat prestasi di bidang kesehatan seperti lomba UKS tingkat nasional. Kini, kami benar-benar serius melakukan pembenahan. Siapa tahu juara tahun ini. Kami selalu optimistis," sebut Irfendi, disambut riuh tepuk tangan.

Hadirnya pasangan kepala daerah memberi dukungan atas penilaian UKS, lanjut Irfendi, setidaknya akan memberi motivasi bagi para siswa serta aparatur sekolah yang terlibat penilaian nasional, yakni SDN 03 Mungo. Selain Irfendi dan Ferizal, turut memberi dukungan, Sekdakab Yendri Tomas, serta para kepala SKPD utamanya Dinas Pendidikan.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Irfendi mengapresiasi presiden melalui jajaran kementerian yang tengah menyelenggarakan lomba UKS. Ajang ini dinilai perlu, untuk membangun perubahan menuju bangsa yang cerdas, sehat, berilmu dan beragama. "Menang atau kalah, itu biasa dan itu takdir kita semua. Yang penting, mari kita berikan yang terbaik," ajak Irfendi.

Biltisar Bachtiar, salah seorang penilai dari Kementerian Agama RI menyebutkan, kegiatan penilaian UKS menyasar 93 sekolah di Indonesia, yang meliputi 76 Kabupaten/Kota. Panitia penyelenggara dari ajang ini meliputi empat kementerian, yakni Kemendikbud, Kemenkes, Kemenag dan Kemendagri. "Limapuluh Kota, termasuk sekolah yang kami sigi," tuturnya.

SDN 03 Mungo, Luak dipilih sebagai objek penilaian UKS Nasional, karena instansi sekolah ini sudah lama menerapkan berbagai program kesehatan lingkungannya. Setelah mendengar sambutan dan ekspos dari kepala SDN 03 Mungo, para tim penilai lomba UKS Nasional 2016, didampingi Wabup Ferizal Ridwan, langsung melakukan peninjauan. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024