Hasan Basri Pimpin Muhammadiyah Pariaman

Selasa, 24 Mei 2016, 16:15 WIB | News | Kota Pariaman
Hasan Basri Pimpin Muhammadiyah Pariaman
Ilustrasi.

VALORAnews - Struktur pengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pariaman periode 2015-2020 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Asisten I Pemko Pariaman Khaidir di Aula Balaikota Pariaman Minggu (22/5/2016) lalu.

Dalam kepengurusan PDM Kota Pariaman periode 2015-2020, terpilih Hasan Basri sebagai Ketua PDM yang baru menggantikan Syofyan Jamal. Sedangkan Sekretaris PDM yang baru Abrar Azis yang juga sebagai Ketua Panitia acara.

Khaidir juga mengatakan saat ini Indonesia berada pada posisi ke-4 Negara dengan jumlah Narkoba terbesar di dunia, hal ini berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Indonesia kini masuk dalam kategori darurat penyalahgunaan Narkoba. Sedangkan untuk Kota Pariaman, kita merupakan peringkat ke 3 Peredaran Narkotika terbesar di Sumatera Barat, ujarnya.

"Karena itu kami mengajak Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk bersama-sama dengan pemerintah Kota Pariaman, menyatakan Perang terhadap Narkoba", tukasnya.

Dalam sambutan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat, Dasman Lanin, setelah mengukuhkan PDM Kota Pariaman periode 2015-2020 mengatakan bahwa Muhammadiyah saat ini telah berumur 104 tahun, yang berarti muhammadiyah hadir sebelum kemerdekaan dan masih tetap bertahan sampai saat ini. Semangat gerakan muhammadiyah sebagai gerakan perubahan, sangat relevan dengan kemajuan yang ada di masyarakat saat ini, ucapnya.

"Tajdid (perubahan) adalah kunci dari muhammadiyah dapat bertahan sampai saat ini, sesuai dengan tema yang di usung pada acara ini yaitu Tajdid gerakan untuk Kota Pariaman berkemajuan", tutupnya. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: