Akhirnya, Delapan Desa di Limapuluh Kota Bisa Menikmati Listrik

Senin, 23 Mei 2016, 20:26 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Akhirnya, Delapan Desa di Limapuluh Kota Bisa Menikmati Listrik
Pejabat PLN Wilayah Sumbar, aparat pemda dan tokoh masyarakat melaunching pemasangan listrik di delapan desa Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (23/5/2016) (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - PT PLN (Persero) Wilayah Sumbar berhasil memasok listrik ke beberapa nagari dan jorong di Kabupaten Limapuluh Kota. Adanya listrik di nagari-nagari tersebut diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup penduduk nagari.

Bertempat di mushalla Nurul Hidayah, Jorong Bukik Runciang, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota, pada Senin (23/5/2016) peresmian jaringan listrik pedesaan dilakukan oleh Pemkab Limapuluh Kota dan PLN WSB.

Pekerjaan yang berlangsung selama 6 enam bulan ini menghasilkan 7, 95 KMS JTM, 5 (lima) buah trafo distribusi dan 10,32 KMS JTR yang akan menerangi delapan jorong di tiga kecamatan. Dengan jaringan listrik tersebut sebanyak 232 kepala keluarga telah mendapatkan pasokan listrik dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

General Manager PLN Wilayah Sumbar yang diwakili oleh Manajer Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan Dwi Purnomo mengatakan, pengadaan listrik pedesaan tersebut berlokasi di delapan tempat yakni Bukit Runciang, Kampuang Padang, Tanjuang Haro, Ampang Gadang 3 Mahat, Mungo Pakan Raba'a, Ampang Gadang 3 Mahat, Tanjung Bungo, dan Tebing Tinggi Gorondan.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Dari delapan lokasi ini nantinya akan ditambah empat lokasi lagi pada tahun ini sehingga ada enam puluh delapan kepala keluarga yang akan mendapatkan listrik," ujar Dwi dikutip dari siaran pers Humas PLN Wilayah Sumbar.

Wali Nagari Koto Tinggi, Yonggi Fadli berharap sedikit demi sedikit Koto Tinggi dapat mensejajarkan diri dengan nagari lainnya. Di daerah ini ada empat puluh tiga kepala keluarga dan semuanya sudah teraliri listrik, begitu juga di koto tinggi, semua jorongnya sudah teraliri listrik. Dengan adanya aliran listrik kami juga berharap dapat mendorong industri pariwisata daerah kami, baik wisata adat ataupun agro.

"Terima kasih PLN karena telah memberikan listrik kepada kami sehingga keterisoliran daerah kami berangsur-angsur berkurang. Listrik akan membantu kami memberikan pendidikan yang baik kepada anak dan cucu kami sehingga mereka dapat belajar dengan nyaman saat malam hari", ujarnya. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: