Husni Minta Scan Seluruh Form C1 Pilkada Terpublish di Hari Pencoblosan

Minggu, 10 Mei 2015, 16:53 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Husni Minta Scan Seluruh Form C1 Pilkada Terpublish di Hari Pencoblosan
Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik diwawancarai wartawan usai membuka bimbingan teknis PPID untuk tiga kabupaten/kota dan provinsi di Sumbar, tadi siang. (AI Mangindo Kayo/Valoranews)

VALORAnews - Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik menegaskan, scanning dokumen sertifikat penghitungan suara tingkat TPS (Form C1) pilkada di 11 kabupaten dan dua kota Sumbar yang digelar bersamaan dengan provinsi, telah ter-publish pada hari pencoblosan, 9 Desember 2015.

"Ini akan mengurangi tekanan ke KPU terhadap hasil pelaksanaan pilkada yang digelar bersamaan dengan sembilan provinsi dan 269 kabupaten/kota di Indonesia," tukas Husni saat membuka bimbingan teknis PPID untuk tiga KPU kabupaten/kota dan provinsi Sumbar, beberapa saat lalu.

Dikatakan Husni, pengalaman pemilu legislatif lalu, scan C1 ini bisa terkumpul dalam rentang waktu tiga hari dengan persentase mencapai 98 persen. "Sumbar pada gelaran pilkada 2010 lalu jadi rujukan nasional. Jika masih ingin jadi rujukan, mem-publish C1 pada hari pencoblosan ini harus diwujudkan," terangnya.

"Seharusnya, pilkada di Sumbar nanti bisa 100 persen karena tak ada daerah yang masuk kategori sulit diakses kecuali untuk pilgub yakni daerah Mentawai," tambah Husni. (kyo)

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: