Tiga Cabang Ansor Siap Gelar PKD

Minggu, 10 Mei 2015, 12:06 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Tiga Cabang Ansor Siap Gelar PKD
PW GP Ansor Sumatera Barat sedang rapat dari kiri-kanan, Wakil Sekretaris Arianto, Bendahara Armaidi Tanjung, Ketua Rusli Intan Sati dan Wakil Ketua Rahmat Tuanku Sulaiman. (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sepanjang Mei 2015 ini, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Sumatera Barat, menggelar serangkaian Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor, di sejumlah cabang kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Setidaknya akan digelar empat kali PKD menjelang akhir Mei ini, yang dihadiri Sekjen PP Ansor M Aqil Irham dan sejumlah instruktur nasional Ansor lainnya.

Ketua PW GP Ansor Sumatera Barat. Rusli Intan Sati mengungkapkan hal itu, pada rapat gabungan PW GP Ansor Sumbar dengan sejumlah PC GP Ansor kabupate/kota, Sabtu (9/5/2015) di Padang.

Dalam rapat evaluasi PKD yang sudah dilaksanakan dan persiapan PKD yang akan dilaksanakan itu, hadir dari PW Ansor Bendahara Armaidi Tanjung, Wakil Ketua Rahmat Tuanku Sulaiman, Firdaus, Wakil Sekretaris Arianto.

Baca juga: Agam Lakukan Persiapan Penginputan Data IPKD, Ini Tujuannya

Sedangkan dari PC Ansor hadir utusan dari PC Padang, Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman.

Menurut Rusli, tiga cabang sudah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan PKD Ansor. Yakni cabang Padang, Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman. Khusus Kabupaten Padangpariaman yang akan dilaksanakan di INS Kayutanam, pelaksanaan PKD dilanjutkan dengan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Serbaguna (Banser) Ansor pada 29 hingga 31 Mei.

"Rangkaian PKD tersebut, diawali dengan pelaksanaan PKD oleh PW Ansor Sumbar angkatan II. Angkatan pertama dilaksanakan 1-3 Mei lalu. Pada angkatan kedua ini pesertanya difokuskan dari Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Sijunjung dan Kota Padangpanjang. Sedangkan tiga cabang yang melaksanakan PKD, juga akan menampung peserta dari kabupaten/kota lain yang belum melaksanakan PKD," kata Rusli Intan Sati.

Menurut Rusli, pelaksanaan PKD ini dimaksudkan untuk lebih memantapkan nilai-nilai perjuangan dan gerakan Ansor sebagai bagian dari organisasi kepemudaan yang bercirikan kebangsaan dan keagamaan.

Baca juga: PILKADA 2024, Bawaslu Pessel: Awasi Secara Melekat Coklit Data Partarlih

"Ansor prihatin melihat kondisi bangsa dan kepemudaan Indonesia akhir-akhir ini. Semakin banyak generasi muda yang dihancurkan pihak luar baik secara langsung maupun tidak," ungkap kata Rusli, mantan Anggota DPRD Kabupaten Solok ini.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: