Siswa SMAKPA Sulap Cangkang Telur jadi Pasta Gigi

Jumat, 22 April 2016, 15:58 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pameran AT Expo SMAK Padang 2016 ini dibuka secara resmi oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Jumat (22/4/2016). Puluhan produk hasil penelitian siswa dipamerkan dalam ajang tersebut.

Diantaranya adalah penemuan olah makanan, seperti tepung dan susu dari biji nangka, sirup dari ekstrak kulit pisang, cangkang telur yang bisa dijadikan pasta gigi dan lain-lain.

Kepala SMAK Padang Sih Parmawati mengatakan, SMAK Padang tidak melulu mengandalkan kurikulum nasional yang merupakan standar minimal, tetapi pihaknya terus melakukan pengembangan-pengembangan dan inovasi untuk mencapai standar yang maksimal.

"Kita terus melakukan pengembangan-pengembangan karena kurikulum nasional hanya merupakan standar minimal. Dari sini kita dapat menghasilkan lulusan yang maksimal," ujarnya.

Baca juga: Kata Mahyeldi, SMK SMAK Padang Patut Dicontoh

Sih Parmawati juga berkeinginan menambah kapasitas penerimaan. Untuk itu tahun ini, SMAK Padang akan menambah dua lokal lagi, sehingga penerimaan bisa 8 lokal.

Tujuan meningkatkan penerimaan siswa, menurut Sih Parmawati, guna memberikan kesempatan lebih luas kepada para lulusan SMP atau sederajat yang berminat masuk SMAK Padang. "Untuk membuka kesempatan lebih luas, tahun ini SMAK Padang membuka dua lokal lagi," imbuhnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: