Siswa SMAKPA Hasilkan 60 Produk Penelitian Tiap Tahun

Jumat, 22 April 2016, 15:50 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Siswa Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK)-Sekolah Menengah Analis Kimia (SMAK) Padang sedikitnya berhasil menelorkan 60 produk penelitian setiap tahunnya.

Untuk kedua kalinya, produk-produk tersebut ditampilkan dalam pameran Analisis Terpadu (AT) Expo SMAKPA yang tahun ini diadakan kedua kalinya.

Pameran AT Expo SMAK Padang 2016 ini dibuka secara resmi oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Jumat (22/4/2016). Pembukaan dihadiri juga oleh perwakilan perusahaan yang tengah melakukan rekrutmen calon lulusan di sekolah dibawah naungan Kementerian Perindustrian tersebut.

Walikota Mahyeldi mengapresiasi sekolah yang setiap tahun lulusannya selalu ditunggu dunia industri ini. Hampir 100 persen lulusannya sudah mendapatkan tempat di perusahaan-perusahaan ternama di tanah air, bahkan tahun ini beberapa perusahaan luar negeri, khususnya negara ASEAN mulai mengambil lulusan SMAK Padang untuk dipekerjakan.

Baca juga: Kata Mahyeldi, SMK SMAK Padang Patut Dicontoh

"Ini bukti siswa lulusan SMAK Padang memiliki kemampuan yang dibutuhkan dunia industri dan siap dipekerjakan sesuai kompetensi yang dimiliki," ujarnya.

Mahyeldi menilai, SMAK Padang patut dicontoh oleh SMK lain, dimana setiap lulusannya tidak lagi dalam kebimbangan mencari kerja tetapi justru menjadi rebutan.

"Sekolah yang melahirkan pengangguran dan menimbulkan masalah sama dengan gagal, sebaliknya keberhasilan pendidikan itu adalah melahirkan tenaga terampil yang mampu memecahkan permasalahan,"sebutnya. (vri)

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: