HUT Persit, Dandenpom Resmikan Taman Ancil

Selasa, 19 April 2016, 13:38 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
HUT Persit, Dandenpom Resmikan Taman Ancil
Anggota Persit Detasemen Polisi Militer TNI AD I/4 Kota Padang, menikmati keindahan taman di bagian belakang markas yang berada di Jl Bundo Kanduang Padang. Taman Ancil ini diresmikan Senin (18/4/2016). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Komandan Detasemen Polisi Militer TNI AD I/4 Kota Padang, Letkol Didik HR, meresmikan taman yang berlokasi di halaman belakang Mako di Jl Bundo Kanduang Padang, Senin (18/4/2016).

"Taman ini saya sebut Ancil alias ancol kecil. Taman ini bertujuan selain membuat suasana lebih asri, juga menghilangkan kesan angker di bagian belakang kantor ini," ujar Letkol Didik.

Menurut Didik, dulunya halaman belakang ini gelap,tidak terawat dan bau. "Kalau kita kebelakang selalu khawatir dipatuk ular. Alhamdulillah, sekarang telah berubah jadi taman yang asri. Kalau rekan-rekan wartawan mau duduk-duduk atau mancing, juga boleh," katanya sembari menunjuk dua buah kolam ikan yang terdapat di tengah taman.

Peresmian taman ini, merupakan rangkaian agenda HUT Persit yang ke-70 sekaligus syukuran kenaikan pangkat 4 prajurit PM AD.

Baca juga: Pembekalan Mahasiwa Magang Universitas Tamansiswa Hadirkan Korwil Gempita Sumbar

Dikesempatan itu, Letkol Didik juga mengimbau masyarakat yang mempunyai informasi tentang pelajar yang berprestasi, tapi berasal dari keluarga yang tidak mampu, untuk memberitahukan ke PM AD.

"Kita akan bantu pelajar yang berprestasi, tapi berasal dari keluarga yang kurang mampu. Kita ingin berbagi sedikit rezeki kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga wujud kepedulian kita," tutup pria yang hobi bernyanyi ini. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: