Pembekalan Mahasiwa Magang Universitas Tamansiswa Hadirkan Korwil Gempita Sumbar

Minggu, 04 Februari 2024, 11:01 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pembekalan Mahasiwa Magang Universitas Tamansiswa Hadirkan Korwil Gempita Sumbar
Dekan Fakultas Pertanian Unitas Padang, Dr Milda Ernita bersama jajaran, foto bersama dengan Korwil Gempita Sumbar, Nurkhalis dan mahasiswa magang, usai pembekalan, Sabtu. (istimewa)

PADANG (4/2/2024) - Koordinator Wilayah Gerakan Pemuda Tani (Korwil Gempita) Sumatera Barat, Nurkhalis mengajak generasi muda menggarap sektor pertanian sebagai bidang usaha yang menjanjikan di masa depan.

"Manusia makin banyak. Sementara, lahan makin terbatas. Ini merupakan tantangan yang mesti dijawab anak-anak muda termasuk mahasiswa di masa depan," ujar Nukhalis di Padang, Sabtu,

Hal itu dikatakan Nurkhalis saat jadi narasumber pada pembekalan mahasiswa Universitas Tamansiswa Padang yang akan diberangkatkan magang ke berbagai daerah di Sumbar.

Magang ini sekaligus implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Universitas Tamansiswa Padang.

Baca juga: Sosialisasi Perda No 4 Tahun 2020, Nurkhalis Ajak Petani Parit Rantang Gunakan Pupuk Ramah Lingkungan

Dikesempatan itu, Nurkhalis juga memotivasi para mahasiswa calon peserta magang, bahwa pertanian merupakan lapangan pekerjaan yang menjanjikan bagi generasi muda.

"Ketahanan pangan bangsa ini, butuh anak-anak muda sebagai regenerasi petani," ungkap Nurkhalis yang juga calon anggota DPD RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat pada Pemilu 2024 ini.

Jika generasi muda terjuni sektor pertanian, terangnya, tentunya ketersedian pangan di masa depan jadi makin terjamin.

"Ini sekaligus akan jadi jawaban dari Indonesia Menuju Pangan dunia," ungkap Nurkhalis yang identik sebagai si topi caping, dalam alat peraga kampanye Pemilu 2024 ini

Baca juga: Gempita Sumbar Ditantang Sukseskan Perluasan Tanam Jagung, Ini Kata Nurkhalis

Sementara, Dekan Fakultas Pertanian Unitas Padang, Dr Milda Ernita, pembekalan bagi mahasiswa magang ini, diharapkan bisa memperkaya pemahaman terhadap kondisi yang akan dihadapi di lapangan nanti.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: