Inilah Agenda Presiden Joko Widodo di Padang Selasa Ini

Selasa, 12 April 2016, 10:16 WIB | Wisata | Nasional
Inilah Agenda Presiden Joko Widodo di Padang Selasa Ini
Mobil kepresidenan RI 1 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo, melewati pantai padang dalam agenda MNEK 2015. Kaca mobil di bagian presiden duduk, tampak terbuka. Beliau nampak menikmati keindahan pantai padang. (Mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Presiden RI, Joko Widodo, akan melaksanakan inspeksi kapal-kapal yang mengikuti International Fleet Review (IFR) atau Parade Kapal Perang, yang telah lego jangkar di Pelabuhan Telukbayur, Selasa (12/4/2016) pagi ini.

Dari run down yang diperoleh, presiden bersama ibu negara, Iriana Joko Widodo, akan melaksanakan inspeksi dengan menumpang kapal KRI Frans-Kaisiepo 368.

Bersama rombongan kepala negara yang berangkat dari tempat menginap di Hotel Mercure di kawasan Purus, ikut pula Panglima TNI, para kepala staf TNI dari ketiga matra (AD, AL, AU), Pangdam Bukit Barisan, gubernur Sumbar dan pejabat tinggi lainnya. Juga ikut hadir para kepala staf angkatan laut peserta IFR 2016.

Di Telukbayur, presiden juga berkesempatan melihat panel dan maket Komodo Excercise 2016. Usai dari Telukbayur, rombongan presiden bergerak menuju Tugu Merpati Perdamaian di kawasan belakang Pasar Pagi, Padang.

Baca juga: Stok Beras di Gudang Bulog Sumbar Surplus, Presiden Jokowi Ingatkan Ancaman Kemarau Panjang

Usai meresmikan tugu tersebut dan foto bersama dengan para kepala staf Angkatan Laut peserta 15th Western Pacific Naval Symposium 2016 dengan tema "Maritime Partnership for Stability in Western Pacific Region," rombongan presiden akan makan siang di RM Lamun Ombak sebelum akhirnya berangkat ke Jakarta sekitar pukul 12.35 WIB. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: