Dilantik jadi Pengurus Nasdem Sumbar, Syamsu Rahim: 12 Kursi jadi Target

Jumat, 08 April 2016, 21:38 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Dilantik jadi Pengurus Nasdem Sumbar, Syamsu Rahim: 12 Kursi jadi Target
Ketua DPW Partai Nasdem Sumbar, Syamsu Rahim, menyampaikan laporannya jelang dilantik Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, Jumat (8/4/2016) di Padang. (istimewa)

VALORAnews - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumbar, Syamsu Rahim menargetkan, pada pemilu 2019 mendatang, jajaran kepengurusan yang dipimpinnya akan bekerja keras secara maksimal, dalam meraih dan mendapatkan perolehan suara untuk mendapatkan jumlah kursi anggota dewan. Baik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar.

"Pada pemilu legislatif 2014, Partai Nasdem Sumbar hanya berada pada peringkat keenam dari 11 peserta pemilu. Untuk DPR RI, kita baru bisa mengutus satu orang anggota. Target kedepan, kita harus memperoleh 3 kursi DPR RI," terang Syamsu Rahim usai dilantik Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, Jumat (8/4/2016) di Padang.

"Kita tidak akan mengambil kursi siapa, tapi kita akan meraih suara sebanyak-banyaknya, sehingga kursinya bisa bertambah," tambah Syamsu Rahim. (Baca: Wacana Parliamentary Threshold Naik, Surya: Nasdem Dukung jadi 7 Persen)

Sedang untuk DPRD Provinsi, terang Syamsul Rahim, saat ini baru bisa mengantarkan perwakilannya sebanyak enam orang anggota dewan dari delapan Daerah Pemilihan (Dapil) di Sumbar.

Baca juga: Syamsu Rahim Bidik Partai Golkar untuk Ikut Kontestasi Pilgub 2020

"Berarti, ada dua Dapil lagi yang belum terisi. Insya Allah, kedua dapil itu, di atas kertas dapat kita raih, malah bertambah empat lagi. Sehingga, target kita sebanyak 12 orang anggota DPRD Provinsi Sumbar," jelasnya.

Ditambahkan Syamsu Rahim, partainya saat ini sudah menjalankan konsolidasi di tingkat pengurus DPW, lembaga legislatif di kabupaten/Kota. Selain itu, juga sudah melaksanakan praverifikasi yang dibutuhkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), terhadap 19 kabupaten/kota di Sumbar.

"Alhamdulillah, tidak lama lagi kami juga akan mlakukan evaluasi dan revisi terhadap kepengusan kota dan kabupaten, sesuai dengan amanat DPP," terangnya. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: