Kuota PKH Limapuluh Kota Perlu Ditambah

Jumat, 01 April 2016, 23:59 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Kuota PKH Limapuluh Kota Perlu Ditambah
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan bantuan sepeda motor untuk operasional penanggulangan bencana bagi Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yang disaksikan Kabid Bimbingan dan Bantuan Sosial Afdal dan Kabid Transmigrasi Dasril Rusli. (h
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Limapuluh Kota, diharapkan mendapatkan tambahan. Begitu pula para penyandang sakit jiwa yang dipasung, harus mendapatkan penanganan yang tepat dari Dinas Sosial.

Hal itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketika berkunjung ke Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat, kemaren.

"Kita berharap adanya penambahan penerima PKH karena faktanya masih banyak Keluarga Sangat Miskin (KSM) yang patut mendapatkan program pemerintah pusat itu, tapi kenyataannya mereka tidak memperolehnya," ujar Irfendi.

Begitu pula terhadap para penyandang sakit jiwa, Irfendi meminta Dinas Sosial, segera menyikapinya dengan menyiapkan dana pengiriman ke rumah sakit jiwa. Sebab, informasi yang diperolehnya saat ini setidaknya ada seratus orang pengidap sakit jiwa di daerah ini yang dipasung.

Baca juga: BPKH Gelar Sayembara Logo, Nama dan Desain User Interface, Simak Syarat, Kategori dan Hadiahnya

"Saya tidak ingin lagi warga kita dipasung. Ini harus ditangani Dinas Sosial," tegas Irfendi.

Sementara terkait dengan program Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Irfendi mewanti-wanti, agar datanya benar-benar valid agar program ini tidak salah sasaran.

Di kesempatan itu, Irfendi juga menyerahkan secara resmi bantuan sepeda motor untuk operasional penanggulangan bencana ke Dinas Sosial yang diterima anggota Tagana Efrizon didampingi Kabid Bimbingan dan Bantuan Sosial Afdal, S.Sos dan Kabid Transmigrasi Dasril Rusli.

Menjawab harapan bupati tersebut, Afdal menyebut, Kementerian Sosial sangat berkomitmen terhadap program PKH. Saat ini Dinas Sosial tengah mendata para penerima bantuan tersebut untuk berikutnya diajukan profosalnya ke pusat.

Baca juga: Anugerah Jurnalistik 2024, Angkat Kisah BPKH Tujuh Tahun Menjaga Amanah

"Sesuai harapan bupati, secara nasional selama ini kita mendapatkan PKH sebanyak 5 persen penduduk miskin, sedangkan untuk 2016 ini bertambah menjadi 25 persen. Penambahan itu untuk Lansia dan orang cacat," ujar Afdal sembari mengatakan saat ini tenaga kesejahteraan sosial (TKSK) kecamatan dan pekerja sosial masyarakat tengah mendata dan melakukan validasi serta verifikasi datanya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: