Pariaman Terima Piala WTN

Kamis, 24 Maret 2016, 14:58 WIB | News | Kota Pariaman
Pariaman Terima Piala WTN
Wawako Pariaman, Genius Umar didampingi AKBP Riko Junaldi (Kapolres Pariaman), Agusriatman (Kadishubkominfo Pariaman) dan AKP Afrino (Kasatlantas Polres Pariaman), foto bersama Piala WTN 2016 kategori kota kecil, di Jakarta, Rabu (23/3/2016). Piala WTN in

VALORAnews - Pariaman kembali menerima penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori lalu-lintas 2015 untuk kota kecil. Ini adalah kali kelima Kota Pariaman menerima penghargaan tersebut.

Piala WTN diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/3/2016). Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang datang menerima penghargaan tersebut mengapresiasi para instansi terkait yakni Polres Kota Pariaman dan Dishubkominfo Kota Pariaman yang menjadi leading sector dalam menertibkan lalu-lintas.

"Ini juga merupakan pengakuan dari pemerintah pusat tentang suksesnya penataan lalu lintas yang tidak terlepas dari peran masyarakat Kota Pariaman sebagai pengguna jalan, para awak angkutan umum seperti bus, truk angkutan barang, angkutan kota yang kesemuanya mereka punya andil mendapatkan perhargaan ini," kata Genius dalam siaran pers Humas Pemko Pariaman.

Genius Umar didampingi oleh Kadishubkominfo Kota Pariaman Agusriatman, Kapolres Pariaman AKBP. Riko Julnady, Kasatlantas Polres Pariaman AKP. Afrino, Kasubag Kemitraan humas Setdako M. Fahreza.

Baca juga: Genius Umar Dianugerahi Satyalancana Wira Karya

Kadishubkominfo Kota Pariaman Agusriatman menuturkan Pemko Pariaman cukup peduli terhadap sarana prasarana lalu lintas yang ada seperti, rambu-rambu dan pengaturan-pengaturan yang ada, dan ketertiban angkutan kota yang ada. "Penghargaan ini bisa di peroleh atas kerja keras dan kerja sama yang baik antara Polres Pariaman, Dishubkominfo dan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pariaman AKBP Riko Julnady mengatakan pihaknya merasa berbangga atas apresiasi yang diberikan dari pemerintah pusat. Penghargaan terhadap Kota Pariaman dengan diterimanya Piala WTN 2015 ini merupakan hasil dari penilaian dan pemaparan oleh Tim dari Kementerian Perhubungan RI beberapa bulan yang lalu yang dikeluarkan sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor: KP 402 Tahun 2015 tentang Penetapan Kota/Kabupaten dan Provinsi sebagai Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2015 oleh Meneteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: