Hari Gini, Nagari Banai Dharmasraya Masih Kelam

Senin, 21 Maret 2016, 19:53 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Hari Gini, Nagari Banai Dharmasraya Masih Kelam
Bupati Dharmasraya Sutan Riska meresmikan program Listrik Masuk Desa beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, Pemkab sudah menggelontorkan dana Rp40 miliar untuk sektor kelistrikan.(humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Pembangunan infrastruktur kelistrikan terus dipacu di Kabupaten Dharmasraya. Setelah dua lokasi di Nagari Lubuk Karak dan Nagari Banai dapat dijangkau setrum listrik dari PLN dan diresmikan Senin (21/3/2016), maka praktis tinggal Jorong Lubuk Labu, Nagari Banai yang masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemkab Dharmasraya.

Bupati Sutan Riska mengatakan, kebutuhan listrik untuk Jorong Lubuk Labu Nagari Banai, sudah masuk dalam roadmap PT PLN. Oleh karena itu ia mendesak General Manajer PT PLN Sumbar Lala Arifal agar segera merealisasikan sambungan sentrum ke jorong yang berbatas dengan Kabupaten Solok Selatan itu.

Ia mengatakan, dalam lima tahun terakhir ini Pemkab Dharmasraya sudah menggelontorkan dana Rp40 miliar lebih untuk membangun sektor kelistrikan. "Dana tersebut dimanfaatkan untuk membangun jaringan tegangan rendah, pengadaan travo dan lain sebagainya. Oleh karena itu tidaklah mengherankan jika sektor kelistrikan di Dharmasraya maju pesat. Lebih 90 persen masyarakat sudah terjangkat dan menggunakan kistrik PLN," ujar Sutan Riska.

Untuk mengurangi berbagai gangguan arus yang bisa menyebabkan kistrik pudur, bupati termuda se tanah air itu menyerukan, agar rakyat Dharmasraya melakukan gotong royong dan turut serta membersihkan kawasan yang dilalui kabel kistrik dari ranting dan pemohonan. Dengan demikian jika cuaca buruk, tanaman di sekitar jalur jaringan listrik tidak mengganggu setrum sehingga listrik tidak sering pudur. "Mari kita perlancar kinerja PLN," ujar politisi PDI-P ini. (rel)

Baca juga: Calon Tunggal Tetap Jalani Pengundian Nomor Urut, Menang Pilkada jika Raih 50 Persen Lebih Suara Sah

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: