Temu Legislatif Nasdem Sumbar, SR Gelorakan Semangat Restorasi

Sabtu, 19 Maret 2016, 11:58 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Temu Legislatif Nasdem Sumbar, SR Gelorakan Semangat Restorasi
Ketua DPW Nasdem Sumbar, Syamsu Rahim didampingi Marhadi Efendi (sekretaris), Endre Sjaifoel (anggota Fraksi Nasdem DPR RI) dan pengurus lainnya, memberikan keterangan pers usai pembukaan Temu legislatif yang dilaksanakan Sabtu (19/3/2016) di Padang. (veb

VALORAnews - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumbar, Syamsu Rahim (SR) menggelorakan semangat restorasi, saat temu legislatif dengan segenap anggota Fraksi Nasdem di DPRD se-Sumbar.

"Restorasi bukan mencari sistem baru, tapi kembali ke sistem lama yang mengandung nilai-nilai moral. Bagi bangsa Indonesia, kembali mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Untuk masyarakat Minang sendiri kembali harus mengamalkan yang namanya adat basandi syarak,syarak basandi kitabullah," ujar Syamsu Rahim, Sabtu (19/3/2016) di Padang.

Temu legislatif yang dilaksanakan di Pangeran Beach Hotel tersebut, mengambil tema pemberdayaan anggota Fraksi Nasdem untuk pemenangan pemilu legislatif 2019.

Acara diikuti oleh segenap anggota fraksi maupun kepala daerah yang diusung oleh Partai Nasdem ini, disponsori penuh oleh anggota DPR-RI dari Fraksi Nasdem, Endre Syaiful.

Baca juga: PILKADA PESSEL: Tanpa Mahar, DPD Nasdem Buka Pendaftaran Cakada Tahun 2024

"Pemberdayaan disini bukan berarti anggota Fraksi Nasdem tidak berdaya. Anggota Fraksi Nasdem harus lebih berbuat bagi masyarakat," terang mantan bupati Solok itu.

"Bukan hanya sebagai pelengkap dan hanya mendahulukan kepentingan pribadi. Dengan berbuat, maka anggota Fraksi Nasdem mengangkat marwah partai," tambahnya.

Rencananya acara ini akan rutin dilakukan dua bulan sekali, dengan tiap daerah menjadi tuan rumah secara bergiliran.

"Ini dilakukan guna menciptakan koorelasi yang kuat antara anggota fraksi dan partai. Jangan partai hanya dijadikan alat, ketika sudah mendapat posisi lupa dengan partai dan hanya sibuk mengurus kepentingan pribadi," tegasnya. (vri)

Baca juga: Anies-Muhaimin serta PKB dan Partai Nasdem Bertandang ke DPP PKS, Yaa Lal Wathon Menggema

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: