Keterbukaan Pengelolaan Dana Desa: Syafrizal: Ini Gagasan Penting

Senin, 07 Maret 2016, 16:35 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Keterbukaan Pengelolaan Dana Desa: Syafrizal: Ini Gagasan Penting
Kepala BPM Sumbar, Syafrizal menerima cenderamata dari Ketua KI Sumbar, Syamsu Rizal, usai pertemuan yang membahas keterbukaan informasi dalam pengelolaan dana desa, Senin (7/3/2016). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala BPM Sumbar, Syafrizal menyambut gagasan Komisioner Informasi (KI) Sumbar, terkait inisiatif keterbukaan informasi atas dana desa (nagari). Dia menilai, gagasan itu penting untuk segera ditindaklanjuti.

"Kita minta surat dari KI Sumbar, untuk menggelar pertemuan dengan kepala BPM se-Sumbar atau wali nagari se-Sumbar, dalam menggelorakan semangat Nawacita Presiden di pemerintahan terendah," ujar Syafrizal, saat berdialog dengan jajaran KI Sumbar, Senin (7/3/2016).

Sedangkan dalam evaluasi Dana Nagari atau Desa 2015, terangnya, sudah berjalan baik dan tepat waktu. (Baca: Nominal Dana Desa Besar: Syamsu Rizal: Ini Sorotan Banyak Pihak)

"Untuk 2016, perangkat di daerah siap. Saat ini, menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis," ujar Syafrizal didampingi jajarannya.

Baca juga: Pusdatin Bawaslu RI Nobatkan Sumbar Peringkat 1 Terinformatif

Saat ini, di Sumbar ada 724 nagari, 126 desa dan 259 kelurahan yang berada di 179 kecamatan, tersebar di 19 kota dan kabupaten. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: