Musda Bersama Muhammadiyah, Anwar: Pemimpin itu harus bisa Diteladani

Minggu, 06 Maret 2016, 17:17 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Musda Bersama Muhammadiyah, Anwar: Pemimpin itu harus bisa Diteladani
Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi foto bersama Ketua DPP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Forkopimda serta kader Muhammadiyah lainnya, usai pembukaan musda ke-15, Sabtu (5/3/2016). (humas)

VALORAnews - Ketua DPP Muhammadiyah, Dr Anwar Abbas mengharapkan, pemimpin yang terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-15 Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Limapuluh Kota, mempunyai visi yang diharapkan dapat membuat Muhammadiyah jauh lebih baik dari hari ini.

"Pemimpin baru itu harus bisa menjadikan Muhammadiyah dapat diteladani. Saya melihat Muhammadiyah Kabupaten Limapuluh Kota hari ini masih jauh dari harapan," terang Anwar Abas, saat pembukaan musda bersama itu, di Balai Rupi Kecamatan Payakumbuh, Sabtu (5/3/2016).

Walau tak begitu optimal, Anwar Abas menyebut, bukan berarti Muhammadiyah daerah ini tidak bisa bangkit. (Baca: Musda Bersama Muhammadiyah, Irfendi: Lahirkan Pemimpin Hebat dan Amanah)

"Saya berharap kepemimpinan yang baru akan bisa bangkit dan menjulang, sehingga dilihat dan disuriteladani banyak orang," ungkap Anwar menjawab wartawan di usai acara pembukaan Musda tersebut.

Baca juga: Sofyan Siahaan Terpilih Aklamasi di Musdalub PJS Sumut, Ini Pesan Mahmud Marhaba

Menurutnya, musyawarah organisasi ini merupakan acara yang sangat strategis. Bila musyawarah tidak berlangsung dengan baik dan terlalu di politiki, ia pesimistis, Muhammadiyah Limapuluh Kota bisa mendapatkan tokoh-tokoh yang diharapkan organisasi untuk memajukan organisasi.

"Saya berharap musyawarah ini mempergunakan rasionalitas dan akhlakulkarimah. Carilah pemimpin yang bisa membawa Muhammadiyah Limapuluh Kota ke depan ke tingkat yang dicita-citakan," tegas putera Jorong Balai Mansiro, Nagari Guguak VIII Koto itu. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: