IK Koto nan Gadang Jabodetabek Dukung Riza Falepi Maju Lagi

Jumat, 04 Maret 2016, 22:45 WIB | News | Kota Payakumbuh
IK Koto nan Gadang Jabodetabek Dukung Riza Falepi Maju Lagi
Wako Payakumbuh, H Riza Falepi Dt Kaampek Suku. (istimewa)

VALORAnews - Ikatan Keluarga Koto nan Gadang se-Jabodetabek, mendorong H Riza Falepi Dt Kaampek Suku, kembali maju pada pemilihan walikota dan wakil walikota Payakumbuh pada pemilihan serentak kedua 2017.

"Riza Falepi tepat diberi kesempatan untuk menjabat walikota untuk kedua kalinya," ungkap Ketua IK Koto nan Gadang Jabodetabek, H Riswandi Amir dan Jhoni Hendri (Ketua Yayasan Perantau Nagari Koto nan Gadang), ketika dihubungi per telepon genggamnya masing-masing, Kamis (3/3/2016).

Menurut kedua tokoh yang mengayomi ribuan anak rantau Koto nan Gadang se-Jabodetabek ini, jebolan ITB Bandung itu, dinilai telah banyak berbuat Payakumbuh. Baru tiga tahun memimpin Kota Batiah, telah banyak membawa perubahan.

Selain pembangunan fisik, juga mampu menggenjot pendapatan warga ke arah lebih baik. Data di BPS menggambarkan, pertumbuhan ekonomi Payakumbuh mencapai 6.98 persen, tertinggi di Sumatera Barat.

Baca juga: Dewan Penasehat dan Pakar PKS Payakumbuh Dikukuhkan, 8 Kursi jadi Target di Pemilu 2024

"Ketika kami pulang kampung ke Payakumbuh, banyak pembangunan di berbagai sudut kota yang bertumbuhan. Mulai dari prasarana jalan, irigasi, sanitasi, rumah buat warga miskin sampai keprasaran pendidikan dan kesehatan. Dampaknya, angka kemiskinan dan angka pengangguran jadi berkurang di Payakumbuh" sebut kedua tokoh perantau itu.

Dikatakan, banyak kemudahan dan keuntungan bagi Payakumbuh ke depan, dengan tampilnya Riza Falepi sebagai kepala daerah. Karena, banyak pejabat di kementerian yang merupakan alumni ITB. Sehingga, memudahkan urusan Payakumbuh untuk berkoordinasi dalam mendapatkan dana pembangunan untuk daerah.

Di bagian lain, ditegaskan kedua tokoh rantau ini, Payakumbuh butuh pemimpin berkarakter, kuat dan usia muda. Mampu menjalin komunikasi dengan semua pihak, di tingkat provinsi dan pusat. Riza Falepi pun dinilai, punya visi yang kuat untuk menjadikan Payakumbuh sebagai kota terdepan di Sumatera Barat.

Menurut Riswandi dan Jhoni, seluruh pengurus Ikatan Keluarga Koto nan Gadang se-Jabodetabek serta Yayasan Perantau Nagari Koto nan Gadang, akan menyurati Riza Falepi untuk maju secara terbuka, merebut kembali kursi Payakumbuh 1 pada Pilkada Serentak 2017 nanti. (relis)

Baca juga: Asrul Serahkan Cenderamata ke Wako dan Wawako Payakumbuh yang akan Masuki Purna Tugas

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: