Ribka Tjiptaning Lantik Baguna PDI Perjuangan se-Sumbar

Sabtu, 27 Februari 2016, 17:58 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Ribka Tjiptaning Lantik Baguna PDI Perjuangan se-Sumbar
Ketua Umum Baguna PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning foto bersama dengan jajaran pengurus tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Sumbar, usai pelantikan, Sabtu (27/2/2016) di Padang. (mangindo kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Umum Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning menegaskan, kondisi seluruh perlengkapan kebencanaan yang ada di daerah, harus dilaporkan. Baik yang dalam kondisi siap pakai maupun rusak atau tidak ada sama sekali.

"Ini pesan langsung ibu ketua umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. Beliau berpesan, setiap kader PDI Perjuangan itu harus siap menangis dan tertawa bersama masyarakat. Karena dengan itu lah kepercayaan masyarakat akan tumbuh, sehingga kader-kader kita bisa dipercaya kembali memimpin di negeri ini," kata Ribka saat pelantikan Baguna se-Sumbar, Sabtu (27/2/2016) di Padang.

Selain itu, Ribka juga meminta anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Sumbar, untuk ikut membantu sarana dan prasarana untuk Baguna ini. "Saya sebagai ketua umum Baguna, baru sanggup untuk memberikan seragam bagi seluruh pengurus provinsi di Indonesia. Bantu lah untuk tingkat kabupaten/kota pada anggota fraksi DPR," kata Tjipta sembari melirik pada Agus Susanto, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari Dapil Sumbar II.

Permintaan ini kemudian disanggupi Agus Susanto, dengan memberi tanda melalui jempol kanannya. "Siap buk ketua," kata Agus Susanto.

Di kesempatan itu, Ribka juga mengungkapkan sejumlah sarana dan prasarana yang dimiliki Baguna pusat seperti ambulance, kapal karet serta berbagai perlengkapan kebencanaan lainnya. Selain itu, juga kerjasama yang telah dijalin bersama Basarnas, BNPB dan lembaga kebencanaan lainnya.

Untuk tingkat Sumbar, Ketua Baguna dijabat Handri Vandinata. Dia dilantik bersamaan dengan ketua Baguna di 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Pengurus Baguna tingkat provinsi yang ikut pelantikan itu sebanyak 20 orang. Semuanya langsung dilantik Ribka Tjiptaning disaksikan pengurus DPP yang hadir di Rakerda serta ketua dan sekretaris PDI P se-Sumbar. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: