Berpartai itu untuk Rebut Kekuasaan, Rokhmin: Gunakan untuk Menyejahterakan Rakyat

Sabtu, 27 Februari 2016, 16:15 WIB | Wisata | Nasional
Berpartai itu untuk Rebut Kekuasaan, Rokhmin: Gunakan untuk Menyejahterakan Rakyat
Ketua DPP PDI Perjuangan, Rokhmin Dahuri saat memberikan sambutan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Sumbar, Sabtu (27/2/2016). (facebook delikson munte)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua DPP PDI Perjuangan, Rokhmin Dahuri menegaskan, jadi anggota dan pengurus partai politik tujuannya untuk menguasai kekuasaan. Baik yang di legislatif maupun di eksekutif. Hal ini, tentunya juga berlaku kongkrit bagi partai politik lainnya.

"Tetapi bukan sampai pada titik di situ, menguasai kekuasaan semata apa lagi kalau kekuasaan itu diselewengkan untuk memperkaya diri. Kekuasaan itu harus disempurnakan dengan rel-nya, sehingga jadi dan tercapainya kesejahteraan rakyat," tegas Rokhmin saat memberikan sambutan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Sumbar, Sabtu (27/2/2016).

Pada Rakerda itu, juga hadir Ketua Umum Baguna PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning serta pengurus DPP lainnya. Kemudian, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman, Agus Susanto (Anggota Fraksi PDIP DPR RI) serta jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan provinsi lainnya.

Juga hadir kader PDI Perjuangan yang berhasil duduk di kursi kepala daerah pada pemilihan serentak 2015 yakni St Riska Tk Kerajaan (bupati Dharmasraya) dan Irfendi Arbi (bupati Limapuluh Kota). Kemudian, Yudas Sabagalet (bupati Mentawai) yang akan bertarung di pemilihan serentak 2017 serta anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Sumbar lainnya.

Baca juga: Terbukti Langgar Anggaran Dasar, Majelis Hakim PN Solok Tolak Gugatan Anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan

Selain itu, Rokhmin juga mengimbau seluruh kader dan jajaran pengurus partai, untuk terus meningkatkan etos kerja dengan kemandirian dalam membesarkan partai dan bangsa.

"Kita di partai, tidak hanya sekadar gagah-gagahan dan pamer saat jadi calon. Namun harus bekerja keras dalam membesarkan partai dan memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres hingga 2019 nanti," terangnya.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman mengatakan, target yang ingin dicapai dengan digelarnya Rakerda ini yakni, terjadinya sinergisitas antara tingkat pusat hingga daerah baik itu di eksekutif, legislatif dan struktur partai.

"Bahwa kita sekarang adalah partainya pemerintah. Kita sekarang punya DPR RI, presiden dan kepala daerah yang baru saja dilantik. Semua itu perlu sinergisitas yang harus diterjemahkan untuk menciptakan keselarasan dalam pembangunan bangsa ini," terang Alex.

Baca juga: PDI Perjuangan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumatera Barat, Alex: Mohon Doa dan Kritiknya

Dalam Rakerda PDIP Provinsi Sumatera Barat, dengan mengusung tema "Mewujudkan Trisakti Melalui Penbangunan Nasional Semesta Berencana Untuk Indonesia Raya" itu, juga dilakukan pelantikan jajaran pengurus Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Provinsi Sumbar serta tingkat kabupaten/kota. (klg)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024