96 Pencaker Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

Jumat, 26 Februari 2016, 17:33 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
96 Pencaker Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi
Bupati Dharmasraya Sutan Riska membuka pelatihan di UPTD BLK Sungai Dareh (humas)

VALORAnews---Sebanyak 96 orang pencari kerja mengikuti pelatihan berbasis kompetensi yang diadakan Dinas Sosnakertrans Pemkab Dharmasraya. Pelatihan tersebut bekerjasama dengan dengan BLK kelas I Padang.

Pelatihan yang dipusatkan di UPTD BLK Sungai Dareh ini dibuka secara resmi oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Kamis (25/2/2016). Pembukaan pelatihan ditandai dengan penyerahan kokarde dan seragam pelatihan oleh bupati.

Dalam sambutannya, Sutan Riska mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. "Dengan mengikuti pelatihan ini akan dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta keahlian kita, sehingga kita siap untuk terjun di dunia usaha. Yang tujuan akhirnya dapat mengurangi tingkat pengangguran di kabupaten kita ini," katanya.

Dia menambahkan, dengan adanya keahlian pada satu jenis usaha, maka peserta akan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, bahkan nantinya bisa merekrut tenaga baru, sehingga masyarakat sekitar juga akan terbantu.

Baca juga: Peserta BLK Dilatih Sebulan

"Setelah anda nanti selesai pelatihan ini, tularkanlah juga ilmu yang didapat kepada saudara dan masyareakat yang ada di lingkungan anda berada. Dengan demikian akan semakin banyak pemuda terampil dan makin banyak tercipta lapangan pekerjaan," pungkasnya. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: