Peserta BLK Dilatih Sebulan

Jumat, 26 Februari 2016, 17:41 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Peserta BLK Dilatih Sebulan
Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Padang, dengan peserta pelatihan jahit. BLKI Padang menawarkan 11 kejuruan. Seperti aneka keterampilan di bidang Teknik, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Garmen Apparel, Tata Kecant

VALORAnews - Kadis Sosnakertrans, Rinaldi Putra mengatakan peserta akan mengikuti pelatihan selama 240 jam atau selama 1 bulan. Peserta akan dibekali keahlian sebagai operator garmen, operator permesinan, las SMA W 3 G, instalasi listrik, otomotif sepeda motor, dan audio video.

"Masing-masing paket diikuti sebanyak 16 orang peserta," ujar Rinaldi, Kamis (25/2/2016). (Baca: 96 Pencaker Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi)

Rinaldi menambahkan, bahwa kriteria peserta yang bisa mengikuti pelatihan ini adalah berumur 17 hingga 35 tahun dan pendidikan minimal SD. Selain itu, para peserta juga akan mendapat bantuan transportasi masing-masing Rp10 ribu per hari selama kegiatan pelatihan. Peserta juga akan diberikan pekaian kerja, kelengkapan alat tulis, bahan praktik, dan snack selama pelatihan. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: