Bolos Kerja, Ferizal: ASN Bisa Dipecat

Rabu, 24 Februari 2016, 08:59 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Bolos Kerja, Ferizal: ASN Bisa Dipecat
Wabup Limapuluh Kota Ferizal Ridwan

VALORAnews---Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan mewarning aparat sipil nasional (ASN) di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota yang membolos dan tidak menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

"Setelah diberi surat peringata, tidak tertutup kemungkinan aparat yang melanggar akan diturunkan pangkatnya, bahkan dipecat," ujar Ferizal Ridwan saat apel pagi, Selasa (23/2/2016).

Berkaitan dengan penyerapan anggaran, Ferizal juga menegaskan agar masing-masing SKPD memaksimalkan anggaran. "Kita tidak mau serapan anggaran kurang karena alasan politis seperti itu. Kita meminta SKPD untuk menyegerakan penyerapan anggaran dengan menyegerakan administrasi dan lainnya sebagainya yang mendukung penyerapan anggaran tersebut," paparnya.

Lebih jauh Ferizal juga menyebut tidak ingin biaya operasional ditanggulangi dengan dana sendiri sedangkan dananya tersedia di dalam APBD, apalagi kalau ditanggulangi dengan dana rentenir atau pihak ke tiga lainnya. Sebab, ini akan menggangu hasil kerja dan dipastikan cara seperti itu tidak akan berkah.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Menurut logikanya, per satu Januari APBD telah di sahkan. Harusnya sudah disiapkan proses pencairannya," tutur Ferizal. (gun)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: