Gubernur Apresiasi Respon Relawan DDS di Solsel

Senin, 15 Februari 2016, 11:34 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Gubernur Apresiasi Respon Relawan DDS di Solsel
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, secara simbolis menyerahkan salah satu bantuan sinergi Dompet Dhuafa Singgalang, DMC, Jasindo Takaful dan BPZIS Mandiri, Minggu (14/2/2016) pada masyarakat Solok Selatan yang terdampak bencana banjir bandang. (istimewa)

VALORAnews - Memasuki hari keenam senjak Selasa (9/2/2016), lalu tim Dompet Dhuafa Singgalang terlibat dalam masa pemulihan daerah Solok Selatan pascabencana banjir bandang yang melanda kawasan itu, beberapa waktu lalu.

Banyak upaya yang telah dilaksanakan tim, dari penyaluran pakaian, stok air bersih, dan stok pangan, juga telah dilaksanakan pembagian masker untuk antisipasi debu akibat lumpur longsor yang mulai mengering.

Melanjutkan upaya pemulihan, Minggu (14/2/2016), Dompet Dhuafa Singgalang menggandeng Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa Pusat, relawan serta mitra Jasindo Takaful dan BPZIS Mandiri, membuka posko pemeriksaan kesehatan dilabeli Aksi Layanan Sehat (ALS) untuk warga terdampak bencana. Juga dilakukan sejumlah penyaluran berupa paket school kit, family kit, air bersih, dan sekolah ceria.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno turut mendukung aktivitas Dompet Dhuafa Singgalang. Seusai pelantikannya di Jakarta, beliau langsung melesat menuju Muaro Labuh, Solok Selatan, mengunjungi Posko Peduli Dompet Dhuafa Singgalang serta secara simbolis menyerahkan paket bantuan tersebut ke masyarakat.

Baca juga: Tumbuhkan Semangat Gotong-royong Atasi Dampak Bencana

"Saya sangat mengapresiasi DDS atas responnya yang cepat dalam membantu warga, ini adalah bentuk nyata sinergi pemerintah dengan civil society," kata Irwan.

Masyarakat haru atas kegiatan ini. Penyaluran yang melibatkan mitra dirasa benar-benar berkesan bagi mereka. GM Accounting & GA Departement Jasindo Takaful, Didi, turut merasakan haru yang sama karena dapat terlibat langsung dalam kegiatan sosial ini dengan support kegiatan Sekolah Ceria dan ALS.

"Saya senang Jasindo bisa bekerjasama menyalurkan bantuan dengan DDS, kami merasakan keterlibatan langsung dengan masyarakat. Insya Allah kami akan support untuk program jangka panjang," tutur Didi.

"Insya Allah, kami juga siap bersinergi untuk program pemberdayaan ekonomi pascabencana dengan DDS," tambah Deni Kurniawan, penanggungjawab Program Sosial BPZIS Mandiri.

Baca juga: Nilai Kerugian Banjir Solsel Capai Rp200 M

Hingga beberapa hari kedepan, Relawan Dompet Dhuafa Singgalang masih akan tetap siap siaga di lokasi bencana, di bawah koordinator tim dari DMC, Maizar Helmi. Segala aktivitas dalam upaya pemulihan Solok Selatan ini, dipimpin langsung Manager Respon DMC Dompet Dhuafa, Fadhillah Rahman.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: