Pemda Limapuluh Kota Dirikan Dapur Umum

Senin, 08 Februari 2016, 15:41 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Pemda Limapuluh Kota Dirikan Dapur Umum
Satgas Gabungan Limapuluh Kota mengevakuasi warga yang terkena banjir (facebook nasriyanto oki yanto)

VALORAnews---Kasi Kedaruratan BPBD Limapuluh Kota Rahmadinol menyebutkan, penanganan darurat terhadap korban banjir mulai dilakukan. Selain melakukan evakuasi warga, dapur umum juga didirikan untuk memenuhi kebutuhan dasar korban banjir.

"Penanganan Darurat telah dilakukan sejak kemarin hingga saat ini oleh Satgas gabungan dari Instansi terkait. Dinas Sosial juga telah mendirikan Dapur Umum Lapangan untuk kebutuhan dasar bagi korban banjir tersebut," ujar Rahmadinol, Senin (8/2/2016).

Disebutkan, sedikitnya ada 400 rumah yang terendam banjir di tiga jorong di Nagari Pangkalan Kecamatan Pangkalan, yaitu Jorong Lubuk Nago, Jorong Pasa Usang, Jorong Sampang. "Kami juga tengah melakukan pencarian terhadap satu korban hilang yang sampai saat ini belum ditemukan," ujarnya.

Banjir di Pangkalan tersebut juga telah menutup akses jalan Sumbar--Riau. Untuk saat ini jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Banjir luapan dari sungai batang Sinamar juga kembali terjadi di wilayah Arau kecamatan Lareh Sago Halaban dengan merendam sekitar 20 rumah warga.

Baca juga: Kodim 0305/Pasaman Bantu Evakuasi Warga

"BPBD dari Kota Payakumbuh, BPBD Kota Bukittinggi segera merapat ketempat kejadian untuk membantu," katanya. (lok)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: