FGD dengan Suara Kampus IAIN Imam Bonjol: Syamsu Rizal: LPM Berperan Jadikan Kampus Transparan

Selasa, 28 April 2015, 14:15 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
FGD dengan Suara Kampus IAIN Imam Bonjol: Syamsu Rizal: LPM Berperan Jadikan Kampus...
Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar, Syamsu Rizal saat memberikan sambutan pada pembukaan focus Group discussion (FGD), Selasa (28/4/2015) di aula Dishub Padang yang digelar KI Sumbar dengan Suara Kampus IAIN Imam Bonjol. (humas KI Sumbar)

VALORAnews - Di era keterbukaan informasi publik, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), sangat berperan membuka ketertutupan informasi. Selain itu, LPM merupakan cikal bakal bagi kesinambungan jurnalis.

"Pers mahasiswa sangat penting perannya, dalam membuka ketertutupan badan publik selama ini terutama banyaknya informasi yang dirahasiakan di kampus," ujar Ketua Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat, Syamsu Rizal pada pembukaan focus Group discussion (FGD), Selasa (28/4/2015) di aula Dishub Padang.

FGD digelar merupakan kerjasama Komisi Informasi Sumbar dengan LPM Suara Kampus IAIN Imam Bonjol Padang dihadiri perwakilan pers mahasiswa se Sumbar.

"Ini merupakan jejaring yang punya satu semangat, bahwa keterbukaan informasi wajib terlaksana di daerah ini," ujar Ketua Bidang Edukasi, Sosialisasi dan Advokasi KI Sumbar, Yurnaldi. (Baca juga: Transparansi Kampus jadi Jembatan Menuju Level Internasional)

Baca juga: 5 Komisioner KI Sumbar Dilantik, Gubernur Ingatkan Soal Disinformasi dan Missinformasi

Menurut Yurnaldi, pers kampus merupakan tongkat estafet bagi jurnalis senior. "Sumbar itu dulu dan sekarang adalah gudang jurnalis. Adanya pers mahasiswa yang tumbuh subur di banyak kampus, jadi optimistis bahwa jurnalis di Sumbar bak mati satu tumbuh seribu," ujar Yurnaldi. (vry)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: