DPRD Bukittinggi Umumkan Pasangan Calon Terpilih

Senin, 01 Februari 2016, 19:47 WIB | News | Kota Bukittinggi
DPRD Bukittinggi Umumkan Pasangan Calon Terpilih
DPRD Bukittinggi, menggelar paripurna istimewa tentang pengumuman hasil penetapan pasangan walikota dan wakil walikota Bukittinggi terpilih pada pemilihan serentak 2015, Ramlan Nurmatias - Irwandi dalam paripurna istimewa, Senin (1/2/2016). (hatta rizal/

VALORAnews - DPRD Bukittinggi, mengumumkan hasil penetapan pasangan walikota dan wakil walikota Bukittinggi terpilih pada pemilihan serentak 2015, Ramlan Nurmatias - Irwandi dalam paripurna istimewa, Senin (1/2/2016).

"Pengesahan ini merupakan regulasi baru dengan adanya Surat Edaran dari Mendagri. Sebab itu, jadi kewajiban bagi DPRD untuk melegitimasi pasangan terpilih dalam rapat paripurna," kata Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial, Senin (1/2/16).

Dengan adanya mekanisme itu, kata Beny, pelantikan walikota dan wakil wali kota terpilih yang sebelumnya dilakukan dalam sidang Paripurna Istimewa, otomatis tak bisa dilakukan.

"Sesuai penjelasan yang kami peroleh, bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota, pelantikannya dilakukan secara bersamaan sesuai dengan demokratisasi Pilkada serentak," tambahnya.

Baca juga: Gubernur Dilantik 12 Februari, Bupati/Walikota 17 Februari: Sandang Kasus Tersangka, Mendagri: Kepala Daerah Terpilih Tetap Dilantik

Tentunya, pengesahan oleh DPRD ini, jadi angin segar bagi masyarakat. Karena, tak lama lagi, pasangan yang maju lewat jalur perseorangan ini akan segera dilantik. (cr6)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: