360 Pilar Pilar Sosial Bukittinggi Ikuti Pelatihan, Ini Pesan Pjs Wali Kota

Jumat, 25 Oktober 2024, 23:24 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
360 Pilar Pilar Sosial Bukittinggi Ikuti Pelatihan, Ini Pesan Pjs Wali Kota
Staf Ahli Wali Kota Bukittinggi, Johni saat mewakili Pjs wali kota dalam pembukaan pelatihan untuk Pilar-pilar Sosial se Kota Bukittinggi, Selasa. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (22/10/2024) - Staf Ahli Wali Kota Bukittinggi, Johni menyampaikan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat miskin, pemerintah terus berupaya memperhatikan program dan kegiatan yang akan mendukung percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya, dengan meningkatkan pendampingan terhadap masyarakat miskin melalui pekerja sosial masyarakat yang dikenal dengan PSM.

"Pemerintah Kota Bukittinggi terus mendorong para pilar sosial dapat bersatu dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di masyarakat," ujar Johni.

Hal itu dikatakan Johni saat mewakili Pjs wali kota dalam pembukaan pelatihan untuk Pilar-pilar Sosial se Kota Bukittinggi, Selasa.

Baca juga: Terlibat Kampanye, Seorang TKSK di Pessel Dilaporkan ke Kemensos

Dikatakan Johnni, pilar sosial merupakan mitra pemerintah dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, yang diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menangani masalah sosial yang terjadi.

"Pilar sosial haris aktif terjun langsung ke tengah masyarakat menjadi salah satu garda terdepan Dinas Sosial untuk melayani dan meningkatkan Kesejahteraan Sosial," tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy menyampaikan, pilar-pilar sosial Kota Bukittinggi saat ini berjumlah 360 orang.

Mereka tersebar di setiap kelurahan Kota Bukittinggi. Pekerja Sosial Masyarakat, TKSK dan Tagana merupakan relawan sosial yang pekerjaannya berhubungan dengan kesejahteraan sosial.

Baca juga: Terindikasi Berpolitik Praktis, TKSK Kemensos RI di Pessel Dilaporkan ke Bawaslu

"Ada empat sektor pekerjaan PSM, rehabilitasi sosial, perlindungan sosial jaminan sosial dan pemberdayaan sosial," terangnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024