Potensi Pengelolaan Hutan Sumbar Disorot Komisi IV DPR RI

Senin, 27 April 2015, 20:38 WIB | Wisata | Nasional
Potensi Pengelolaan Hutan Sumbar Disorot Komisi IV DPR RI
Gubernur Sumbar, memberikan cenderamata pada pimpinan Rombongan Komisi IV DPR RI, Herman Kadir yang melakukan kunjungan kerja ke Ranah Minang, Senin (27/4/2015). (humas Pemprov Sumbar)

VALORAnews -- Komisi IV DPR RI, menyorot berbagai potensi untuk masa depan yang dimiliki Sumbar. Salah satu yang disorot itu soal pengelolaan kawasan hutan, yang perlu dijaga untuk masa depan masyarakat Sumbar.

"Perlu diwanti-wanti, saat ini ada beberapa item prioritas pembahasan yang kami lakukan di Komisi IV. Di antaranya adalah kawasan hutan, karena memang kawasan ini memiliki potensi pengembangan di masa depan untuk berbagai sektor pertanian," jelas Ketua Rombongan Komisi IV DPR RI, Herman Kadir, dalam sambutannya di gubernuran Sumbar, Senin (27/4/2015).

Bersamaan dengan kunjungan kerja Komisi IV DPR RI ini, juga melakukan kunjungan kerja anggota Komisi IX yang membidangi masalah kesehatan. Kedua rombongan ini disambut gubernur Sumbar dan jajaran dalam satu kesempatan di ruang aula gubernuran.

Dijelaskan Herman, kunjungan kerja ke Sumbar ini, dalam rangka mengisi masa reses (istirahat sidang-red) yang diisi dengan kegiatan menyerap aspirasi ke daerah pemilihan (Dapil). Reses Dapil ini dilakukan sejumlah anggota DPR RI yang tergabung dalam komisi yang ada.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Usulkan PPTPKH dengan Balai Pemantapan Kawasan Hutan

"Kawasan hutan, bukan saja sebagai sektor pertanian, juga memiliki potensi berbagai sektor lainnya. Ini mohon tentu dijaga, selain fungsi-fungsi yang strategis, tentunya kita minta kedepan untuk bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," ujar Herman. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: