Prabowo Subianto Ingatkan Pemimpin Tidak Bersikap Seperti Burung Unta

Senin, 21 Oktober 2024, 06:21 WIB | News | Nasional
Prabowo Subianto Ingatkan Pemimpin Tidak Bersikap Seperti Burung Unta
Presiden ke-8 RI, Prabowo Subianto menyampaikan pidato kenegaraan perdananya usai sumpah jabatan sebagai Presiden RI periode 2024-2029 di Gedung Gedung Nusantara, DPR RI, Senayan, Jakarta, Ahad. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita merasa bangga, bahwa kita disebut ekonomi ke-16 terbesar di dunia, tapi apakah kita sungguh-sungguh paham, apa kita sungguh-sungguh melihat gambaran yang utuh dari keadaan kita," ungkap Prabowo.

Dikesempatan itu, dia juga menyerukan, agar semua unsur pimpinan dari berbagai kalangan, termasuk cendekiawan, ulama, pengusaha, pemimpin politik, serta pemuda dan mahasiswa, untuk berani menghadapi berbagai tantangan yang ada.

"Saudara-saudara sekalian, tantangan yang besar yang kita hadapi ada yang berasal dari luar kita, tapi harus kita akui harus kita berani mengakui, banyak tantangan banyak kesulitan, banyak rintangan yang berasal dari diri kita sendiri."

Baca juga: DPRD Sumbar Dengarkan Jokowi Pidato HUT RI dan RAPBN 2025

"Ada tantangan-tantangan kesulitan-kesulitan yang terjadi karena kita kurang waspada, karena kadang-kadang kita tidak andal dan tidak piawai dalam mengurus kekayaan kita sendiri," ujar Prabowo dalam pidato perdananya.

Dalam pidatonya, Presiden mengajak seluruh masyarakat untuk berani mawas diri, memperbaiki dan mengoreksi diri sendiri. Presiden Prabowo Subianto

Kembali, Presiden Prabowo mengajak semua pihak untuk berani melihat kenyataan dan tidak cepat merasa puas dengan prestasi yang ada. Ia menekankan pentingnya untuk tidak menutup mata terhadap tantangan dan penderitaan masyarakat.

"Saudara-saudara sekalian. Kita tidak boleh memiliki sikap seperti burung unta yang kalau melihat sesuatu yang tidak enak, memasukkan kepalanya dalam tanah," kata Prabowo bertamsil.

"Mari kita menatap ancaman dan bahaya dengan gagah, marilah kita menghadapi kesulitan dengan berani."

"Saudara-saudara sekalian marilah kita berhimpun. Marilah kita bersatu untuk mencari solusi-solusi mencari jalan keluar dari ancaman dan bahaya tersebut," katanya.

Selain mengajak para pemimpin dan semua lapisan untuk ikut berkontribusi dalam menghadapi tantangan ke depan, Presiden Prabowo juga menyinggung beberapa hal lain.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024