DPRD Sumbar Dengarkan Jokowi Pidato HUT RI dan RAPBN 2025

Minggu, 18 Agustus 2024, 00:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
DPRD Sumbar Dengarkan Jokowi Pidato HUT RI dan RAPBN 2025
Ketua DPRD Sumbar, Supardi didampingi Mahyeldi (gubernur), Audy Joinaldy (Wagub) pimpin rapat paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam memperingati HUT RI ke-79, Jumat pagi. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (16/8/2024) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi pimpin rapat paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79, Jumat pagi.

Hadir dalam rapat paripurna itu, Wakil Ketua DPRD Sumbar dan Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, anggota DPRD Sumbar, pimpinan OPD dan BUMD/BUMN, Forkopimda, undangan dan Sekwan.

Sementara, dari layar yang ada di sisi kiri dan kanan ruang sidang utama DPD Sumbar, ditampilkan Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan dua pidato dari Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Pidato pertama Presiden Jokowi berlangsung pada Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI yang dijadwalkan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Suwirpen Suib Ikuti Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-79, Ingatkan Pentingnya Persatuan

Sidang dibuka Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Presiden Jokowi menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara serta Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-79 RI.

Selanjutnya, pada pukul 13.00 WIB, DPRD Sumbar kembali menggelar Rapat Paripurna untuk mendengarkan Presiden Jokowi yang menyampaikan pidato kedua pada Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025.

Pidato ini difokuskan pada Penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukung lainnya. (*)

Baca juga: Momentum HUT RI ke-79 Layak jadi Bahan Renungan, Ini Alasan Ketua DPRD Sumbar

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: