Pj Bupati dan Sekda Dikukuhkan jadi Pengurus Pramuka Mentawai, Ini Pesan Audy Joinaldy

Minggu, 13 Oktober 2024, 18:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Pj Bupati dan Sekda Dikukuhkan jadi Pengurus Pramuka Mentawai, Ini Pesan Audy Joinaldy
Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Audy Joinaldy memberikan arahan pada pelantikan pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai masa bakti 2023-2028, di Aula Kantor Bupati Kepulauan Mentawai, Ahad. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Pramuka harus bisa menjawab tantangan ini. Kegiatan Pramuka harus menyentuh generasi muda secara keseluruhan, dengan tetap berpegang pada Prinsip Dasar dan Metode Kepramukaan," ujar Audy.

Selain itu, Audy berharap, anggota Pramuka bisa jadi garda terdepan dalam pendidikan kepramukaan dan berperan aktif dalam masyarakat.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Mabicab, Kwarcab 0315 dan Lembaga Pemeriksa Keuangan yang baru dilantik.

Baca juga: Perkuat Ketahanan Pangan bagian dari Pengurangan Resiko Bencana

Dia juga berharap, diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh organisasi dan masyarakat.

"Kehadiran kita di sini, menunjukkan komitmen untuk mempersiapkan generasi penerus yang lebih baik. Terima kasih kepada bupati dan semua pihak yang telah mendukung Gerakan Pramuka di Kepulauan Mentawai," ungkapnya.

Sementara itu, Fernando J Simanjuntak selaku Ketua Mabicab Kepulauan Mentawai, turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Plt Gubernur Sumbar yang telah hadir dan melantik pengurus baru Pramuka di Mentawai.

"Saya berharap, dengan adanya pengurus baru ini, anak-anak muda di Mentawai bisa lebih diarahkan pada kegiatan yang positif," kata Fernando.

Di sisi lain, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, menambahkan bahwa setelah pelantikan ini, pihaknya akan segera merancang dan menjalankan program-program kepramukaan di Mentawai.

"Kami akan segera bekerja dan menyiapkan program yang telah direncanakan. Namun, tentu kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari bapak gubernur, Forkopimda Kepulauan Mentawai, serta dukungan anggaran untuk bisa merealisasikannya," ujar Martinus. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024