Nagari Pasia Laweh Miliki Museum Adat dan Kebudayaan, Ini Harapan Pjs Bupati

Minggu, 13 Oktober 2024, 06:17 WIB | Wisata | Kab. Agam
Nagari Pasia Laweh Miliki Museum Adat dan Kebudayaan, Ini Harapan Pjs Bupati
Pjs Bupati Agam, Endrizal meresmikan Museum Adat dan Kebudayaan Nagari Pasia Laweh (MAKNA) di aula kantor wali Nagari Pasia Laweh, Palupuh, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (12/10) - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Agam, Endrizal mengatakan, tradisi dan warisan budaya penting dijaga agar tetap hidup dan bisa diwariskan pada generasi mendatang.

"Semoga, Museum Adat dan Kebudayaan Nagari Pasia Laweh ini dapat jadi tempat yang mendidik dan menginspirasi serta memperkuat rasa cinta terhadap budaya. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya ini," ujar Endrizal

Hal itu dikatakannya, saat peresmian Museum Adat dan Kebudayaan Nagari Pasia Laweh (MAKNA) yang bertepatan dengan Hari Museum Nasional ke-62 Tahun di aula kantor wali Nagari Pasia Laweh, Palupuh, Sabtu.

Peresmian museum bertujuan untuk melestarikan adat dan kebudayaan Nagari Pasia Laweh serta memperkenalkannya pada masyarakat luas.

Baca juga: DW Persatuan Agam Gelar Pertemuan Bulanan di Alam Terbuka, Ini Alasannya

Endrizal berharap, museum ini akan jadi sarana pembelajaran bagi masyarakat, terutama generasi muda, untuk lebih memahami dan mencintai adat dan budaya daerah mereka sendiri.

GoKap Diasuransikan

Moment itu, Endrizal juga menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan pada komunitas Gabungan Ojek Kenagarian Pasia Laweh (GoKap).

Dengan diikutsertakan dalam program jaminan kesehatan nasional (JKN) itu, 62 anggota komunitas GoKap akan mendapatkan perlindungan selama bekerja.

Baca juga: IKABOGA Agam Tuo jadi Tuan Rumah Pertemuan Triwulanan, Ini Harapan Pjs Bupati

"BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para pekerja ojek, yang memiliki peran penting dalam mobilitas masyarakat sehari-hari," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024