Sileton, Simaju dan Pedati Dinobatkan jadi Program Inovasi Daerah Terbaik 2024

Kamis, 03 Oktober 2024, 07:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Sileton, Simaju dan Pedati Dinobatkan jadi Program Inovasi Daerah Terbaik 2024
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam, Syatria menerima penghargaan dari Pj Bupati Agam, Endrizal sebagai peringkat dua program inovasi daerah tahun 2024, usai upacara Hari Kesaktian Pancasila, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (2/10/2024) - Tiga proyek inovasi milik OPD Agam raih penghargaan inovasi daerah 2024. Penghargaan diserahkan diserahkan Pjs Bupati Agam, Endrizal pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa.

Peringkat pertama dalam ajang inovasi tersebut diraih oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dengan aplikasi Sileton.

Aplikasi ini telah memperoleh berbagai penghargaan, termasuk dalam Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah di Sumatera Barat tahun 2024.

Inovasi layanan administrasi kependudukan ini memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Agam, dengan aplikasi yang terkoneksi hingga tingkat nagari.

Baca juga: Ketua DPRD Agam Bacakan Ikrar Kesaktian Pancasila yang Ditandatangani Ketua DPR RI

Posisi kedua ditempati Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dengan aplikasi Simaju. Aplikasi yang diluncurkan sejak tahun 2021 ini, dirancang untuk memfasilitasi kerja sama publikasi antara pemerintah daerah dan perusahaan pers.

Penggunaan aplikasi tersebut diatur dalam Peraturan Bupati No 2 Tahun 2022 tentang Pedoman Kerjasama Publikasi Pemerintah Daerah dengan Perusahaan Pers.

Dalam aplikasi ini, perusahaan pers diwajibkan mengunggah persyaratan umum dan khusus yang dibutuhkan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam, Syatria menjelaskan, salah satu keunggulan utama Simaju adalah proses pendaftaran media kerja sama yang dapat dilakukan secara online.

Baca juga: Pjs Bupati Agam Bicarakan Netralitas ASN dengan Bawaslu, Ini Permintaan Suhendra

Selain itu, modul e-kliping memungkinkan perusahaan pers mengunggah satu berita per hari.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024