Pelebaran Masjid Uba Butuh Anggaran Rp3,9 Miliar, Ini Kata Wabup Pasbar

Senin, 15 Juli 2024, 07:15 WIB | Gaya Hidup | Kab. Pasaman Barat
Pelebaran Masjid Uba Butuh Anggaran Rp3,9 Miliar, Ini Kata Wabup Pasbar
Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto letakan batu batu pertama pembangunan Masjid Nurul Hikmah Bateh Uba. (robbi irwan)

PASBAR (14/7/2024) - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto letakan batu batu pertama pembangunan Masjid Nurul Hikmah Bateh Uba.

Masjid yang berada di pinggir jalan ini, akan diperbesar jadi ukuran 25x30 meter. Pembangunan masjid ini, membutuhkan anggaran sebesar Rp3,9 miliar.

"Masjid yang kecil sudah tidak memadai lagi untuk menampung jemaah. Oleh karena itu, kita perlu masjid yang lebih besar untuk beribadah," ungkap Risnawanto, usai peletakan batu pertama, Ahad.

Pelebaran masjid ini, seiring makin bertambahnya jumlah penduduk di Bateh Uba, Nagari Langgam Sepakat, Kecamatan Kinali.

Baca juga: Ini Pesan Hamsuardi dan Risnawanto di Apel Gabungan Setelah Mencalon di Pilkada Pasbar 2024

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Pasbar, Daliyus K, anggota DPRD, Ali Nasir dan Eko Supriyono, Camat Kinali, Saparuddin, Wali Nagari Langgam Sepakat, Mawardi serta tokoh agama dan masyarakat.

Dikatakan, umat muslim memerlukan tempat ibadah yang nyaman dan indah. Dengan perkembangan yang ada di Kecamatan Kinali dan Kabupaten Pasaman Barat sejak pemekaran 20 tahun lalu, jumlah penduduk juga terus bertambah.

Dia mengingatkan masyarakat, untuk tidak khawatir mengenai biaya pembangunan masjid yang mencapai miliaran rupiah.

"Dengan semangat kebersamaan, niat baik ini dapat diwujudkan melalui swadaya masyarakat sekitar dan umat Islam secara luas," ungkap Risnawanto.

Baca juga: Ka Mabigus SD dan SMP se-Pasbar Ikuti Kursus Orientasi Pramuka

"Dengan semangat kebersamaan, pembangunan dapat selesai sesuai target," tambahnya.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: