Pusdatin Bawaslu RI Nobatkan Sumbar Peringkat 1 Terinformatif

Kamis, 12 September 2024, 06:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pusdatin Bawaslu RI Nobatkan Sumbar Peringkat 1 Terinformatif
Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Sumbar, Vifner menerima penghargaan informatif berdasarkan penilaian Pusdatin Bawslu RI dalam agenda Rakornas Data dan Informasi Bawaslu Tahun 2024, di Banten, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Bagja mengatakan, Bawaslu telah mengembangkan aplikasi lewat e-PPID yang terintegrasi ke Bawaslu Provinsi, Kabupaten, dan Kota seluruh Indonesia.

Dia melanjutkan, aplikasi tersebut juga terintegrasi ke WhatsApp admin petugas PPID yang mempermudah pekerjaan, jika terdapat permohonan informasi.

"Teman-teman kedepan kita akan mencoba lebih akseleratif. Mudah-mudahan dengan fasilitas yang kami berikan akan mempermudah kerja teman-teman dan menjadikan Bawaslu sebagai lembaga terinformatif," tuntasnya.

Baca juga: 5 Komisioner KI Sumbar Dilantik, Gubernur Ingatkan Soal Disinformasi dan Missinformasi

Bawaslu Sumbar Terinformatif

Bawaslu Sumbar kembali menerima penghargaan informatif dari hasil Monev Keterbukaan Informasi Bawaslu 2024. Ini merupakan penghargaan ketiga kalinya diterima Bawaslu Sumbar.

Penghargaan ini diterima Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Sumbar, Vifner didampingi Kabag HHDI Roza Molina yang ikut menghadiri Rakornas Data dan Informasi Bawaslu Tahun 2024 itu.

Atas penghargaan ini, Vifner mengatakan, semua itu merupakan hasil kerjasama jajaran Bawaslu Sumbar dari mulai pimpinan sampai staf serta juga dorongan berbagai stakeholder, khususnya media.

"Penghargaan yang ketiga kalinya diterima Bawaslu Sumbar ini, merupakan motivasi untuk terus berbuat dengan baik, demi kepentingan negara," terang dia.

Dikatakan Vifner, Bawaslu Sumbar akan selalu mendorong dan memotivasi Bawaslu kabupaten/kota untuk jadi informatif pula.

Dengan adanya penilaian informatif versi Pusdatin Bawaslu RI, bukan berati menjadi kebangaan semata, akan tetap juga merupakan cambuk agar lebih baik.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: