Jiwa Kompetitif dan Inovatif akan Tingkatkan Kualitas Kinerja

Selasa, 20 Agustus 2024, 08:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Jiwa Kompetitif dan Inovatif akan Tingkatkan Kualitas Kinerja
Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan (FPP) DPRD Sumbar, Ismelda Jenraini jadi pembina upacara HUT RI ke-79 di halaman kantor DPRD Sumbar, Sabtu pagi. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (17/8/2024) -- Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan (FPP) DPRD Sumbar, Ismelda Jenraini menilai, penerapan kerja kompetitif dan inovatif akan berdampak positif terhadap sektor pelayanan publik hingga optimalnya roda penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Dia menyebut, diterapkannya nilai-nilai kompetitif akan menumbuhkan jiwa yang ingin terus meningkatkan kapasitas diri, sehingga kualitas kinerja akan terus membaik.

Begitupun inovatif, ASN dituntut untuk mengembangkan potensi yang dimiliki agar sektor pelayanan dan pemerintahan berjalan dengan maksimal.

"ASN yang inovatif dan kompetitif, merupakan cita-cita dari Indonesia Emas Tahun 2024. Oleh sebab itu, nilai-nilai itu harus ditanamkan dari sekarang," kata Ismelda Jenraini.

Harapan itu disampaikannya, saat jadi pembina upacara HUT RI ke-79 di halaman kantor DPRD Sumbar, Sabtu pagi.

Pernyataannya itu merujuk tema HUT RI tahun 2024 ini, "Nusantara Baru Indonesia Maju." Menurutnya, tema ini harus dimaknai dengan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kompetitif dan inovatif.

Dikatakan, muara yang harus dicapai dalam penerapan kompetitif dan inovatif adalah optimalisasi pembangunan daerah yang meliputi berbagai sektor.

Begitupun program-program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat, harus berjalan dengan baik.

"Diharapkan, nilai-nilai tersebut bisa terlaksana pada ASN Sekretariat DPRD Sumbar, sehingga institusi kita menjadi lebih baik," harap dia.

Upacara bendera peringatan HUT RI ke-79 Sekretariat DPRD Sumbar ini, diikuti seluruh ASN dan tenaga ahli daya lainnya seperti tenaga keamanan, supir, cleaning service, tim IT dan lainya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: