DPRD Padang Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota ke-355, Ini Warga Penerima Penghargaan

Kamis, 08 Agustus 2024, 06:24 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
DPRD Padang Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota ke-355, Ini Warga Penerima Penghargaan
Pj Wako Padang, Andree Algamar, Arcandra Tahar (eks menteri ESDM), Mahyeldi (gubernur), Syafrial Kani (Ketua DPRD), Arnedi Yarmen (wakil ketua) pada rapat paripurna istimewa dengan agenda peringatan HJK ke-355 Padang, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebab secara geografis, Kota Padang memiliki potensi berlimpah yang harus dimaksimalkan pemanfaatannya demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita harus jujur, masih banyak pekerjaan yang belum maksimal dan masih ada persoalan yang perlu diselesaikan," terang Mahyeldi.

"Ini mutlak kita lakukan, karena Kota Padang adalah wajah Sumbar dan Kota Padang adalah wajah Indonesia di sisi barat," tambah Mahyeldi.

Baca juga: PJ Wako Sampaikan Nota Pengantar Perubahan KUA-PPAS 2024 ke DPRD, Selaras dengan Pusat dan Provinsi

Selain memaksimalkan potensi yang ada di ranah, Mahyeldi juga mengingatkan segenap pihak untuk terus menjaga dan memaksimalkan komunikasi dengan rantau.

Selain itu, peluang investasi dari sumber dalam dan luar negeri juga harus dimanfaatkan dengan menghadirkan kemudahan-kemudahan regulasi bagi para investor.

"Optimalisasi peran perantau selama ini cukup efektif, tapi investasi dalam maupun luar negeri harus dapat dimaksimalkan."

"Hubungan ranah dan rantau juga menjadi salah satu fokus kita di Pemprov Sumbar. Tokoh-tokoh Minang di perantauan, telah menyatakan kesiapan untuk membangun ranah ini," ungkap Mahyeldi.

Sementara, Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar menyebutkan, momentum HJK ke-355 ini juga dilakukan penyerahan penghargaan dan pin emas bagi 12 tokoh masyarakat di Kota Padang.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemko Padang atas dedikasi, kerja keras, komitmen serta sumbangsih para penerima penghargaan, terhadap kemajuan Kota Padang.

"Kami ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu penerima pin emas Kota Padang tahun ini. Kita berharap, pemberian penghargaan ini ikut memotivasi tokoh-tokoh lain untuk meningkatkan kontribusi bagi kemajuan Kota Padang, melalui dedikasi di bidang masing-masing," ucap Andree.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: