Hamdan Zoelfa Lantik Pengurus Syarikat Islam Agam Masa Jihad 2024-2027

Selasa, 06 Agustus 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Hamdan Zoelfa Lantik Pengurus Syarikat Islam Agam Masa Jihad 2024-2027
Presiden/PP Syarikat Islam (SI), Hamdan Zoelva serahkan pataka SI pada Ketua SI Kabupaten Agam masa jihad 2024-2027, Aliwarman Dt P Reno di Balairung Rumah Dinas Bupati, Senin. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (5/8/2024) - Presiden/PP Syarikat Islam (SI), Hamdan Zoelva kukuhkan kepengurusan SI Kabupaten Agam masa jihad 2024-2027 di Balairung Rumah Dinas Bupati, Senin.

Pelantikan yang mengambil tema 'Mambangkik Batang Tarandam Menuju Agam Madani yang Maju' itu, juga dihadiri Bupati Agam, Andri Warman. Sementara, Ketua SI Kabupaten Agam dijabat Aliwarman Dt P Reno.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka Syarikat Islam oleh Hamdan Zoelva pada Aliwarman disaksikan jajaran pengurus SI Sumatera Barat.

"Syarikat Islam ini sudah lama berdiri, dan saat ini adalah momentum yang tepat untuk menghidupkannya kembali. Dan ditingkat kabupaten se-Sumbar, Kabupaten Agam yang pertama mempunyai Syarikat Islam ini," ujar Aliwarman usai pelantikan.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Menurut dia, kegiatan ini merupakan langkah penting dalam menghidupkan kembali eksistensi Syarikat Islam di Sumatera Barat.

Bupati Agam, Andri Warman menggarisbawahi bahwa Kabupaten Agam memegang teguh nilai-nilai Syara' yang bersumber dari Kitabullah, menjadikan kabupaten ini sebagai tonggak penting bagi perkembangan Syarikat Islam di Sumatera Barat.

Sementara itu, Hamdan Zoelva menyampaikan kebahagiannya atas kesempatan ini sebagai kunjungan perdana ke Lubuk Basung.

"Sumatera Barat memiliki banyak tokoh dari Syarikat Islam, dan organisasi ini merupakan bagian penting dari kebangsaan kita," ujarnya.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

Pelantikan ini diakhiri dengan harapan besar untuk masa depan Syarikat Islam Agam yang lebih baik, membangun kerjasama yang erat dengan pemerintah dan masyarakat setempat, serta melahirkan generasi penerus yang tangguh dan berintegritas. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: