Bukittinggi Gelar Lomba Cipta B2SA dan Masak Ikan, Pesertanya utusan PKK Kelurahan

Jumat, 26 Juli 2024, 19:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Gelar Lomba Cipta B2SA dan Masak Ikan, Pesertanya utusan PKK Kelurahan
Wako Bukittinggi, Erman Safar meninjau Lomba Cipta B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) dan Lomba Masak Ikan Tingkat Kota Bukittinggi 2024 di pedistrian Jam Gadang, Rabu. (hamriadi)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

"Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) adalah program nasional yang dicanangkan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini, karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak," pungkasnya.

Terpisah, Ketua TP PKK, Fiona Agyta yang juga Ketua Forikan Bukittinggi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya memasyarakatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman dengan memanfaatkan sumber daya bahan lokal.

Lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) dan lomba masak serba ikan tingkat Kota Bukittinggi ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Harapan kita, upaya ini dapat lebih maksimal dan memberi dampak yang lebih luas kepada masyarakat serta menciptakan kreatifitas dan keanekaragaman menu, cara pengolahan, perubahan pola menu makanan jadi menu beragam bergizi seimbang dan aman dikonsumsi (B2SA)," ungkapnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: