KONSUMSI IKAN: Forikan Pessel Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Jumat, 28 Juli 2023, 22:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
KONSUMSI IKAN: Forikan Pessel Gelar Lomba Masak Serba Ikan
Peserta memamerkan makanan olahan serba ikan, yang diikutkan dalam Lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten Pessel Tahun 2023 di Gedung PCC Painan, Jumat (28/07/2023). Foto: Dok Dinas Kominfo Pessel

PESISIR SELATAN (28/07/2023) -Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, menggelar lomba masak serba ikan untuk tingkat kabupaten, di Gedung PCC Painan, Jumat.

"Lomba ini, upaya mendorong dan memotivasi masyarakat, agar gemar mengkonsumsi ikan, untuk pemenuhan kebutuhan gizi keluarga," ucap Ketua Forikan Pessel, Yusneti Rusma Yul Anwar.

Dia menambahkan, peningkatan konsumsi ikan, tentunya harus dimulai dari keluarga, sebagai bagian terkecil dari masyarakat.

"Karena, keluarga merupakan komponen utama, dalam hal membentuk sumber daya manusia yang unggul, berdaya saing, berkarakter, dan kompetitif," ujarnya.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Fokus Pembangunan SDM, Kesehatan dan Ekonomi

Untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat, terangnya lagi, Forikan bersama Dinas Perikanan dan Pangan, melaksanakan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan).

Salah satu kegiatannya adalah lomba masak serba ikan.

"Harapannya, kegiatan (lomba) ini dapat menjadi wahana pembelajaran, terutama dalam mengasah kemampuan memasak, serta mengolah cita rasa ikan, menjadi lebih baik," ucap Yusneti Rusma Yul Anwar.

Gelaran lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten Pessel Tahun 2023 tersebut, secara resmi dibuka Wakil Bupati Rudi Hariansyah.

Baca juga: Penghasilan Rp21 Juta/bulan Emang Bisa? Cobain 3 ide Usaha Jualan Ini

Juga ikut dihadiri stakeholder terkait, seperti Dinas Perikanan dan Kelautan Sumatera Barat, Dinas Perikanan dan Pangan setempat, dan ibu-ibu anggota Forikan se Kabupaten Pessel.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH