Wakil Ketua DPRD Sumbar Rasakan Kelelahan Politik Masyarakat di PSU DPD, Potensi Menular ke Partisipasi Pilkada

Senin, 15 Juli 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wakil Ketua DPRD Sumbar Rasakan Kelelahan Politik Masyarakat di PSU DPD, Potensi Menular...
Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Suwirpen Suib usai mencoblos di TPS 18 di Komplek Marapalam Indah, Kecamatan Padang Timur, Sabtu pagi. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

"Anggaran PSU yang dialokasikan negara kurang lebih sebesar Rp250 miliar. Dengan kondisi sekarang, kemungkinan yang akan menang pada PSU, memiliki suara lebih rendah, tidak sama seperti yang sebelumnya," ungkap dia.

"Sebelum PSU DPD RI, pemenang bisa maraup suara 590 ribu, jika melihat sekarang kemungkinan pemenang bisa meraup 150 ribu suara. Jadi ini harus mejadi perhatian seluruh pihak," ungkapnya.

Suwirpen mengungkapkan, pelaksanaan PSU di Marapalam Indah berjalan lancar dan tertib, hanya animo masyarakat saja yang menurun.

Baca juga: Catatan Fraksi DPRD terhadap Perubahan APBD Sumbar 2024, Wagub: Muaranya untuk Kepentingan Rakyat

Diharapkan, usai PSU DPD RI sekarang tidak ada masalah lagi, sehingga nantinya para senator yang jadi perwakilan Sumbar dipusat bisa bekerja fokus dan maksimal untuk daerah.

Suwirpen sendiri, datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih pada pukul 08.24 WIB. Saat itu, belum banyak yang datang.

Pelaksanaan PSU DPD Dapil Sumbar ini digelar berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Salah satu keputusan MK, memerintahkan KPU untuk mengikutsertakan Irman Gusman sebagai peserta. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: