Kafilah Kecamatan Tilatang Kamang Juara Umum MTQ ke41, Bupati Bidik Juara Tingkat Provinsi

Minggu, 07 Juli 2024, 09:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Kafilah Kecamatan Tilatang Kamang Juara Umum MTQ ke41, Bupati Bidik Juara Tingkat Provinsi
Bupati Agam, Andri Warman didampingi Thomas Febria (Kakan Kemenag Agam) dan kafilah Kecamatan Tilatang Kamang yang berhasil jadi juara umum MTQ Nasional ke-41 tingkat Kabupaten Agam Tahun 2024, Sabtu. (humas)

AGAM (6/7/2024) - Kafilah Kecamatan Tilatang Kamang jadi juara umum MTQ Nasional ke-41 tingkat Kabupaten Agam Tahun 2024. Peringkat kedua dan ketiga ditempati kafilah Kecamatan Matur dan Ampek Angkek.

Penyerahan hadiah dilakukan di Lapangan Pondok Pesantren Asy-Syarif Koto Laweh, Nagari Koto Tangah, Sabtu.

Acara ini berlangsung meriah dengan dihadiri Bupati Agam, Andri Warman dan berbagai tokoh masyarakat, pejabat daerah, serta keluarga besar peserta MTQ.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam sekaligus ketua koordinator Dewan Hakim, Thomas Febria menyampaikan rasa bangganya atas penyelenggaraan MTQ yang sukses dan penuh semangat.

Baca juga: Bupati Pimpin Upacara Peringatan 31 Tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam

Ia berharap, dengan berakhirnya MTQ ini, masyarakat Kabupaten Agam menjadi masyarakat madani yang lebih mencintai Al Quran.

"Visi ini sejalan dengan upaya Bupati Agam dalam meningkatkan kehidupan masyarakat yang madani, berlandaskan adat basandi syara, syara bersandi kitabullah (ABS SBK)," ungkap Thomas Febria.

Thomas Febria juga menekankan pentingnya peran MTQ dalam membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia dan berwawasan luas tentang ajaran Islam.

Ia berharap, kegiatan seperti ini terus digalakkan dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

Baca juga: Jambore III BKMT Agam, Syifa Fauzia: Unik dan Kreatif

Sementara, Bupati Agam, Andri Warman menyampaikan bahwa setelah MTQ ini, pada tahun 2025 akan diadakan MTQ Tingkat Sumatera Barat yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Bukittinggi.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: