810 Kafilah Ikuti MTQ XLI Tingkat Agam, Ini Arahan Bupati

Sabtu, 06 Juli 2024, 12:42 WIB | Gaya Hidup | Kab. Agam
810 Kafilah Ikuti MTQ XLI Tingkat Agam, Ini Arahan Bupati
Bupati Agam, Andri Warman menyerahkan piala bergilir MTQN ke-41 pada ketua panitia, Novrialdi Ismail pada pembukaan di lapangan Pondok Pesantren Asy Syarif, di Jorong Koto Laweh, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (2/7/2024) - Bupati Agam, Andri Warman menegaskan, tantangan dalam pembinaan generasi muda, semakin kompleks.

"Kita berharap, melalui pelaksanaan MTQ Kabupaten Agam ini, jadi momentum untuk lebih mendekatkan generasi muda kepada al Quran," ungkap Andri Warman.

Hal itu disampaikan Andri Warman saat pembukaan MTQ Nasional XLI Tingkat Kabupaten Agam di lapangan Pondok Pesantren Asy Syarif, di Jorong Koto Laweh, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Selasa.

Pembukaan MTQ XLI ini, ditandai dengan pemukulan tambua oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Andri Warman dan Mahyudin (Kakanwil Kemenag Sumbar), Edi Busti (Ketua LPTQ Agam), Suharman (Wakil Ketua DPRD Agam) dan Camat Tilatang Kamang, Novrialdi Ismail selaku ketua panitia.

Baca juga: Gafnel Dt Basa Pimpin FKDT Agam, Ini Pesan Bupati

Dikesempatan itu, Andri Warman mengajak semua elemen, untuk terus giatkan dan kembangkan rumah tahfidz serta pembelajaran tahfidz di lembaga pendidikan seperti SD dan SMP.

"Melalui pembelajaran tahfidz ini, diharapkan lahir calon Qori/Qoriah terbaik yang akan jadi generasi penghafal al Quran," harap Andri Warman.

Perlombaan MTQ bertujuan dalam rangka meningkatkan interaksi dalam pengamalan serta pemahaman Al Quran bagi generasi muda, apalagi Kabupaten Agam dengan program unggulannya dalam pengembangan rumah Tahfidz.

Tentunya, diharapkan melalui alek keagamaan MTQ ini, juga sebagai evaluasi proses pembelajaran Tahfidz.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Sementar, Edi Busti dalam laporannya menyampaikan, MTQN ke-41 ini diikuti 810 kafilah. Mereka mengikuti 13 cabang dengan 37 golongan lomba.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024