Rapat Singkronisasi RPJPD Sumbar 2025-2045, Ada Peluang Penyesuaian sesuai Karakteristik Daerah

Sabtu, 06 Juli 2024, 07:35 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Rapat Singkronisasi RPJPD Sumbar 2025-2045, Ada Peluang Penyesuaian sesuai Karakteristik...
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar didampingi anggota Pansus Ranperda RPJPD Sumbar 2025-2045 dan pimpinan OPD Sumbar, pada pembukaan rapat koordinasi dengan kabupaten/kota, Kamis. (humas)

PADANG (4/7/2024) - Visi Sumatera Barat yang tertuang dalam Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 adalah Sumatera Barat Madani, Maju dan Berkelanjutan Berlandaskan Agama dan Budaya.

Sedangkan misinya, Mewujudkan Transformasi Sosial Menuju Sumber Daya Manusia Berkualitas dan Berdaya Saing.

"Tanggung jawab kita bersama, seluruh indikator visi dan misi Sumbar ini, jadi hal yang dapat diaplikasikan serta teman-teman di daerah dapat mengawal RPJPD ini berjalan lancar dan sukses," ujar Ketua Pansus Ranperda RPJPD Sumbar 2025- 2045, HM Nurnas.

Hal itu dikatakan Nurnas saat rapat singkronisasi Ranperda RPJPD Sumbar tahun 2025-2045 dengan RPJPD Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, di ruang rapat utama DPRD Sumbar, Kamis.

Baca juga: 16 Warga Sungai Tarab Ikuti Pelatihan Menjahit Bed Cover selama 240 Jam Pelajaran, Fasilitasi Pokir Arkadius

Rapat ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar serta dihadiri anggota Pansus RPJPD Sumatera Barat tahun 2024-2045.

Dari Pemprov Sumbar, hadir, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sumbar, Arry Yuswandi, Medi Iswandi (Kepala Bappeda), Raflis (Sekretaris DPRD Sumbar) serta Kepala Bapedda Kabupaten dan Kota.

Juga hadir, Kabag Persidangan dan Perundangan DPRD Sumbar, Zardi Syahrir, Kasubag Protokol dan Humas, Dahrul Idris dan staf sekretariat DPRD Sumatera Barat lainnya.

Dalam menyunan RPJPD Sumbar periode 2025-2045, ungkap Nurnas, pemerintahan provinsi Sumbar juga telah mengacu pada visi nasional "Maju dan Berkelanjutan."

Baca juga: Pansus IV DPRD Jambi Pelajari Perda Sumatera Barat tentang Kawasan Tanpa Rokok, Ini Alasannya

Kemudian, juga telah mengacu pada lima visi daerah yang telah dituangkan dalam surat gubernur Sumbar.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: