Rapat Singkronisasi RPJPD Sumbar 2025-2045, Ada Peluang Penyesuaian sesuai Karakteristik Daerah

Sabtu, 06 Juli 2024, 07:35 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Rapat Singkronisasi RPJPD Sumbar 2025-2045, Ada Peluang Penyesuaian sesuai Karakteristik...
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar didampingi anggota Pansus Ranperda RPJPD Sumbar 2025-2045 dan pimpinan OPD Sumbar, pada pembukaan rapat koordinasi dengan kabupaten/kota, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita juga menyelaraskan pula dengan delapan misi pembangunan dan 17 arah pembangunan," ungkap Nurnas.

Dikesempatan itu, Nurnas juga mengingatkan kepala Bappeda kabupaten/kota, untuk melakukan penyesuaian RPJPD nasional dan provinsi, sesuai dengan karakteristik daerah masing-masing.

Kemudian, lanjut Nurnas, ada 45 indikator pembangunan yang di antaranya tentang transformasi sosial, ekonomi, ketahanan sosial budaya ekologi, supremasi hukum stabilitas ketangguhan diplomasi, tranformasi tata kelola yang juga mesti diperhatikan terdapat dalam Ranperda RPJPD.

Baca juga: DPRD Jambi Pelajari Kiat DPRD Sumbar dalam Menyiapkan Anggaran yang Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Sementara itu, Irsyad Safar mengatakan, rapat singkronisasi Ranperda RPJPD ini mengacu pada instruksi Menteri Dalam Negeri tentang Pedoman Umum Penyusunan RPJPD tahun 2024-2045.

"Kita sengaja merancang rapat konsultasi publik ini, agar dapat menerima masukan dari teman-teman Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, untuk penyempurnaan Ranperda RPJPD Sumbar," ungkap Irsyad Syafar.

Dia mengatakan, konsultasi publik ini juga telah jadi agenda DPRD Sumbar sebagaimana keputusan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Sumbar, 2 Juli 2024 tentang penjadwalan kegiatan DPRD masa persidangan ketiga tahun 2024. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024