Dinilai Cocok jadi Pasangan Erman Safar di Pilkada Bukittinggi 2024, Ini Respon Ramdalel

Rabu, 03 Juli 2024, 11:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Dinilai Cocok jadi Pasangan Erman Safar di Pilkada Bukittinggi 2024, Ini Respon Ramdalel
Ramdalel Bagindo Ibrahim.

"Dalam menghadapi keputusan seperti itu, saya akan sangat menghargai kesempatan tersebut serta memberikan waktu yang cukup untuk mempertimbangkan kekuatan dan kemungkinan yang ada dalam diri maupun dukungan tim serta pihak-pihak pendukung lainnya."

"Lalu, soal kesetiaan terhadap kota dan masyarakat dalam menciptakan perubahan positif, hal itu akan tetap menjadi prioritas selama proses seperti itu," tuturnya.

Mengenai partai yang akan mengusungnya pada Pilkada Bukittinggi, Ramdalel mengatakan, ia sudah membangun komunikasi dengan lima partai yang memiliki kursi di DPRD Bukittinggi.

Di Nasdem ia sudah mendaftar dan mengikuti tahapan internalnya, seperti survei yang dimintakan oleh partai pada kandidat yang ada.

Ia menyebut, bahwa di Partai Nasdem hanya ada satu orang kandidat wakil wali kota yang meneruskan tahapan.

Di PAN, dia juga sudah mendaftar. Ia mendapatkan kabar, bahwa nama-nama kandidat (dua orang bakal cawako, satu orang bakal cawawako) sudah dikirimkan ke DPP untuk menunggu tahapan selanjutnya.

Di PPP, Ramdalel juga sudah mendaftar langsung ke DPW PPP Sumbar, karena terlambat mendaftar di DPC PPP Bukittinggi.

"Di Partai Golkar dan Gerindra, saya sudah menyampaikan komitmen untuk mengikuti tahapan internal selanjutnya," ucap Ramdalel.

Perihal pendaftaran ke partai-partai tersebut, kata Ramdalel, ada hal yang jadi catatan yaitu bahwa ia hanya mendaftar sebagai bakal calon wali kota.

Karena itu, tahapan selanjutnya amat dipengaruhi oleh kesediaan bakal pasangan dari bakal calon wali kotanya, yang juga mendaftar di partai-partai tersebut sebagai potensi pasangan.

Sebelumnya, tokoh muda Bukittinggi, Afif Rahmat; tokoh masyarakat Bukittinggi, Dt. Intan Marajo; dan pengamat politik dari UIN Bukittinggi, Hardi Putra Wirman menilai, Ramdalel layak mendampingi Erman Safar pada Pilkada Bukittinggi 2024. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: