Ramdalel Dinilai Cocok Dampingi Erman Safar di Pilkada Bukittinggi

Minggu, 30 Juni 2024, 15:31 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Ramdalel Dinilai Cocok Dampingi Erman Safar di Pilkada Bukittinggi
Senior HMI yang juga aktivis Dewan Dakwah Bukittinggi, Ramdalel. (istimewa)

"Beliau juga tempat mengadu jika ada persoalan dan tempat minta solusi bagi kami. Beliau selalu memanusiakan manusia, sebuah ajaran untuk menghargai semua orang," ucapnya.

Ramdalel diketahui merupakan senior di HMI.

Ia menambahkan bahwa sosok Ramdalel yang religius dan punya jiwa sosial yang tinggi, membuatnya cocok untuk memimpin Bukittinggi dengan Erman Safar. Karena, Bukittinggi merupakan kota yang masyarakatnya religius.

Baca juga: Ust Jelita Donal jadi Khatib Idul Adha di Bukittinggi

Dt Intan Marajo, tokoh masyarakat Bukittinggi, mengatakan bahwa slogan "Wawa yang Baik" yang diusung Ramdalel, sesuai dengan sosok Ramdalel dalam kesehariannya.

Ia menyebut, Ramdalel sejak kecil menjadi aktor dalam segala dimensi tahap-tahap kehidupannya dan meninggalkan sesuatu sebagai ciri khas bagi orang-orang yang mengenalnya.

"Beliau sosok yang bisa bergaul dengan semua kalangan dan selalu memegang etika dalam semua tindakan," ungkap dia.

Ramdalel selalu memberikan solusi dalam tiap masalah. Perjalanan hidupnya sebagai aktivis dan pegiat kebudayaan sejak 1993, membuat Ramdalel sering diminta terlibat sebagai pakar dalam membuat arah tujuan pembangunan di lingkungan kota atau kabupaten.

"Hal itu didukung oleh pengalaman dan pendidikan beliau sebagai ahli di bidang administrasi kebijakan publik," tuturnya.

Ia berharap Ramdalel, dengan kepribadian, pengalaman dan latar belakang tersebut, dijadikan bakal calon wakil wali kota untuk masyarakat Bukittinggi.

Terpisah, pengamat politik dari UIN Bukittinggi, Hardi Putra Wirman mengatakan, Ramdalel dikenal sebagai tokoh yang berpengalaman, sebagai ahli kebijakan publik dan tokoh yang aktif dalam kebudayaan Minangkabau.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: