Polda Sumbar Incar Penyebar Konten yang Informasikan Penyebab Kematian Siswa di Batang Kuranji

Senin, 24 Juni 2024, 13:39 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Polda Sumbar Incar Penyebar Konten yang Informasikan Penyebab Kematian Siswa di Batang...
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sumbar, memberikan keterangan pers seputar kematian Afif Maulana, siswa SMP swasta, di Mapolresta Padang, Ahad. (veri rikiyanto)

Pada momen diamankannya 18 orang tersebut, ungkap dia, memang ada diamankan satu unit motor milik Afif Maulana. Tapi, motor itu dipakai temannya Afif Maulana.

"Ada puluhan senjata tajam milik para pelaku tawuran yang diamankan saat itu. Semuanya kita bawa untuk diamankan," terang Irjen Suharyono.

Dari 18 orang remaja yang diamankan, terang dia, 17 orang di antaranya telah diserahkan kembali pada orang tuanya masing-masing di hari Ahad itu.

Baca juga: Diduga akan Tawuran, 3 Remaja Bergerombol Nyimeng di Belakang Kampus UPI

"Satu orang masih dilakukan penyelidikan lebih dalam," ujarnya.

30 Sabhara Diperiksa

Dikesempatan itu, Irjen Suharyono juga mengungkapkan, telah memeriksa 40 orang saksi terkait penemuan jenazah siswa yang tercatat sebagai warga Kecamatan Lubuk Kilangan itu.

"Dari 40 orang saksi itu, 30 orang di antaranya personil Sabhara Polda Sumbar. Mereka merupakan personel yang mengamankan peristiwa tawuran," ungkap Irjen Suharyono.

Di momen itu, Irjen Pol Suharyono menyampaikan duka mendalam pada keluarga Afif Maulana, atas musibah yang terjadi tersebut.

"Saya atas nama Kapolda Sumbar menyampaikan belasungkawa. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT," ucapnya.

"Saya bertanggungjawab penuh akan kasus penemuan jasad Afif Maulana. Sampai saat sekarang, kita masih mendalami kasus ini," terang dia.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: