NAGARI SAGO SALIDO Gelar Sosialisasi Sertifikat Halal UMKM

Minggu, 23 Juni 2024, 21:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
NAGARI SAGO SALIDO Gelar Sosialisasi Sertifikat Halal UMKM
Pemerintah Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar sosialisasi dan sertifikat halal gratis, pada Kamis lalu. FOTO: Dok Diskominfo Pessel
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (23/6/2024) -Pemerintah Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, menggelar sosialisasi dan sertifikat halal gratis, pada Kamis.

Sosialisasi diperuntukkan kepada puluhan UMKM yang ada di kenagarian tersebut, bertempat di di Kantor Wali Nagari setempat.

Wali Nagari Sago Salido, Syafriadi, menjelaskan Program Sertifikat Halal Gratis merupakan program dari Kementerian Agama RI, yang diberikan hanya untuk satu juta UMKM di Indonesia.

"Salah satu Nagari (Desa Adat) yang memperoleh adalah Nagari Sago Salido, melalui KUA Kecamatan IV Jurai," ujarSyafriadi, dalam relis Diskominfo Pessel, Minggu (23/6/2024).

Baca juga: 2022 Dokter Ahli Bedah Ikuti P2B2 PABI, Ini Harapan Audy Joinaldy

Dia mengatakan, program ini jelas sangat membantu para UMKM, dan dilaksanakan secara gratis, untuk mendapatkan sertifikat halal ini.

"Kalau produk UMKM sudah punya Sertifikat Halal, jelas akan meningkatkan kepercayaan konsumen. Dan, produk akan lebih dilirik di pasaran," ujar Syafriadi.

Pada kesempatan itu, KUA IV Jurai yang ikut sebagai pemateri, menerangkan terkait sertifikasi halal. Terutama tentang manfaat secara kualitas produk, ekonomi dan agama.

Syafriadi juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Kemenag RI dan KUA IV Jurai, yang telah memberikan kesempatan bagi UMKM Nagari Sago Salido, untuk mendapatkan sertifikat halal gratis.

Baca juga: Audy Joinaldy Mentori Langsung Rancangan Proyek Perubahan 5 Pejabat Eselon II

"Kami (Pemnag Sago Salido) berharap, dengan adanya SertifikasiHalal ini, akan memberikan peningkatan ekonomi yang lebih bagi UMKM di Nagari Sago Salido,"ujarnya. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024